Sukses

Randy Pangalila Tujuh Tahun Tak Makan Nasi 

Randy Pangalila menjalani hidup sehat dengan tidak makan nasi dan mi instan.

Liputan6.com, Jakarta Randy Pangalila saat ini sedang menjalani hidup sehat. Bahkan pola tersebut sudah ia lakukan sejak tujuh tahun yang lalu. 

Sepertinya Randy Pangalila memang benar-benar serius menjalani hidup sehat tersebut. Buktinya, selama tujuh tahun itu Randy Pangalila benar-benar tidak mengonsumsi nasi putih.  

"Kalau gue memang sudah tujuh tahun enggak makan nasi sama sekali. Mi juga enggak makan, ada yang bilang ‘lo enggak makan karbo?’ Enggak juga, karena karbohidrat kan enggak cuma dari nasi dan mi," kata Randy Pangalila di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018). 

Sebagai gantinya, ia mendapatkan asupan karbohidrat dari bahan makanan lain. Kalaupun makan nasi, ia memilih beras merah dan beras hitam. 

"Gue ngambil karbohidrat kompleks kayak oats, roti gandum, kentang rebus. Gue enggak ambil makanan karbohidrat tinggi kayak nasi putih, mungkin kalau mau makan nasi, gue beras hitam atau beras merah," kata Randy Pangalila

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenuh

Selama tujuh tahun menjalani pola hidup tersebut, tidak dimungkiri bahwa dirinya juga sering merasa jenuh. Namun untungnya, konsistensinya memegang prinsip hidup sehatnya itu berhasil mengalahkan kejenuhannya.  

"Lebih ke kemauan gue sendiri. Jadi gini, Lo mikir kayak 'berarti Lo enggak tertarik ya sama nasi goreng atau apa?' Tertarik pasti ada. Tapi gue tau kalau gue lepasin (bolehin) nih sekali gue makan, gue pasti akan mau lagi, mau lagi. Jadi guenya sendiri yang kayak 'jangan deh, jangan'," kata Randy Pangalila lagi. 

3 dari 3 halaman

Tergoda

Menjalani pola hidup sehat seperti itu memang diakui Randy sering menemui godaan. Namun, Randy Pangalila juga punya cara sendiri untuk menghindari godaan-godaan yang datang kepadanya.  

"Gue mengalihkan perhatian sih. Jadi kalau ada orang di depan gue makan itu nih, gue mengalihkan perhatian kayak misalnya tiba-tiba gue buka aja Instagram kek, tentang gitar kek, jadi gue sambil kayak 'eh Lo tau enggak bla bla bla' (ajak bahas yang lain)," kata Randy Pangalila. 

Ia melanjutkan, "Padahal sebenernya gue enggak mau bahas makanan itu soalnya. Kalau gue ngomongin itu pasti gue kepengin. Apalagi mi instan ya kan baunya ya kan," tutur Randy Pangalila. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.