Sukses

Melly Goeslaw: Saya Nggak Mau Jadi Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Raden Ajeng Kartini memang menjadi salah satu tokoh revolusioner Indonesia. Kehadirannya serta pemikirannya membuat perubahan bagi wanita Indonesia.

Demi menghargai jasa-jasa dari Kartini, Indonesia memperingatinya setiap 21 April 2018. Para wanita Indonesia pun memperingati hari tersebut dengan berbagai cara.

Begitupun Melly Goeslaw, ia memperingati Hari Kartini dengan caranya sendiri. Hal tersebut diunggah melalui sebuah foto di Instagram.

"Saya gak mau jadi Kartini Kartini ya Kartini Saya ya saya Saya bersyukur dan senang banget diciptakan Allah SWT sbg saya," tulisnya di unggahannya pada Sabtu (21/4/2018).

 

1 dari 5 halaman

Tidak Suka

Selanjutnya, Melly Goeslaw menuliskan bahwa dirinya tidak suka mengenakan sesuatu yang selama ini melekat dalam identitas Kartini.

"Saya gak suka pakai kebaya . Saya gak suka pakai korset. Saya gak suka pakai kain. Saya gak suka sanggulan.," lanjut Melly Goeslaw lagi.

 

2 dari 5 halaman

Tapi...

Belum selesai sampai di situ, Melly Goeslaw melanjutkan tulisannya. Kendati dirinya berbeda dengan yang ditampilkan orang-orang tentang Kartini, dirinya menegaskan tetap cinta terhadap Indonesia dan menghargainya.

"Tapi bukan berarti saya tak bisa menenun cinta untuk bangsa ini, bukan berarti saya tak boleh memintal prestasi untuk negeri ini, bukan berarti saya tak pantas merajut kasih untuk pertiwi. Jika Kartini masih hidup Pasti beliau juga gak suka pakai headpiece kayak saya kan," lajut Melly Goeslaw.

 

3 dari 5 halaman

Cara Masing-masing

Melly Goeslaw juga menekankan bahwa pada intinya setiap insan memiliki caranya masing-masing untuk mencintai bangsa dan negaranya. Yang pasti, ia juga mengagumi sosok Kartini dengan segala pemikiran dan kecerdasannya.

"Semua perempuan punya cara yg berbeda dalam mencintai bangsanya. Saya kagum dan bangga pada sosok Kartini. Perjuangannya utk perempuan Indonesia sangat tinggi. Kecerdasannya diakui dunia . Kartini tidak suka mainstream. Beliau justru mendobrak keras aturan2 kaku yang ditanamkan perempuan pada jamannya. Biar saja bergulir cinta perempuan untuk bangsa Indonesia dengan caranya masing2, " Selamat hari Kartini "," tulisnya mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Tuai Pujian

Unggahan tersebut menuai banyak kekaguman baik dari warganet biasa, maupun dari kalangan artis. Di antaranya adalah Rina Nose dan Sarwendah.

Bahkan, ada yang menobatkan unggahan Melly Goeslaw ini sebagai unggahan terbaik di Hari Kartini kali ini.

"Caption terbaik edisi kartini tahun ini," tulis @alir.alur.

"Setuju...ini postingan terbaik....Kartini ya Kartini...rata rata pere indonesia semua posting pakek kebaya dan sanggulan...cuma ini yg beda "Kartini" Indonesia ya gak sanggulan aja bisa pakek sunting, hijab, cadar, selendang dll," sambung @adkr7.

Tidak sedikit pula yang menyinggung salah satu tokoh negara yang beberapa waktu lalu membuat gaduh.

Artikel Selanjutnya
Inilah Sosok Kartini di Dunia Nyata bagi Rianti Cartwright
Artikel Selanjutnya
Hari Kartini, Ini Deretan Perempuan yang Jadi Orang Nomor Satu di BUMN