Sukses

Sosok Deddy Sutomo di Mata Anak-Anak

Anak-anak merasa bangga memiliki ayah seperti Deddy Sutomo

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perfilman Tanah Air kembali kehilangan satu aktor besarnya. Deddy Sutomo pergi meninggalkan keluarga untuk selama-lamanya di usia 77 tahun pada Rabu (18/4/2018) pagi.

Deddy Sutomo mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya,  Jalan Puri Flamboyan, Rempoa, Tangerang Selatan, sekitar pukul 07.00 WIB.

Deddy Sutomo meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Apalagi, anak-anaknya menilai Deddy Sutomo adalah sosok yang sangat dibanggakan. Hal itu diungkapkan Rendy Surindrapati, putra ketiga Deddy Sutomo.

"Sosok ayah merupakan sosok yang anak selalu harapkan sebagai seorang ayah ya. Dia selalu figur ayah yang bisa dibanggakan," kata Rendy Surindrapati.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginspirasi

Kehadiran Deddy Sutomo juga sangat menginspirasi anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

"Sebagai ayah, 'ini bokap gua nih'. Dia figur yang sangat inspiring buat gua dan memberikan inspirasi kepada anak-anaknya, dan selalu bangga terhadap anak-anaknya, dia orang yang baik," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Sakit Jantung

Dari keterangan Rendy Surindrapati pula, mendiang diketahui sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita karena sakit jantung. Selama 10 hari dirawat, Deddy Sutomo sempat mengalami dua kali masa kritis.

"Sepuluh hari, sempat kritis dua hari di ventilator, tapi habis itu dia melek lagi bangkit dan selama itu kondisinya membaik, stabil banget makanya sama dokter disuruh pulang," ujar Rendy Surindrapati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.