Sukses

Selain Aktor, Amoroso Katamsi Juga Seorang Dokter

Amoroso Katamsi sudah aktif di dunia perfilman sejak 1976 main dalam film Cinta Abadi.

Liputan6.com, Jakarta - Duka mendalam menyelimuti dunia perfilman nasional, aktor kawakan Amoroso Katamsi telah pergi untuk selama-lamanya, Selasa (17/4/2018). Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun.

Amoroso Katamsi sudah aktif di dunia perfilman sejak 1976 dalam film Cinta Abadi. Namun, namanya melambung setelah dirinya memerankan tokoh Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI.

Film itu juga yang membawa Amoroso Katamsi menjadi nomine untuk kategori Pemeran Utama Terbaik FFI 1984 silam. Sayangnya, ia tak berhasil meraih penghargaan tersebut.

Hingga 2017, Amoroso Katamsi masih aktif di dunia akting dan bermain dalam sinetron Orang-Orang Kampung Duku dan Tuhan Beri Kami Cinta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dokter

Siapa sangka, kalau Amoroso Katamsi merupakan seorang dokter TNI AL. Hal itu diungkapkan penulis, Goenawan Mohamad.

"Amaroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogya. Ia bisa tampak menyatu dgn sosok yg diperankannya," cuit Goenawan Mohamad.

 

3 dari 5 halaman

Penyanyi

Darah seni yang mengalir dalam tubuh Amoroso Katamsi dan istri pun menurun pada kedua anaknya. Aning Katamsi, dikenal sebagai penyanyi seriosa, mengikuti jejak sang ibu, Pranawengrum.

Sementara Doddy Katamsi, dikenal sebagai vokalis band rock Elpamas.

 

4 dari 5 halaman

Kritis

Pada Jumat (13/4/2018), Amoroso Katamsi sudah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU), di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta.

Dan pada Senin (16/4/2018), pria kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1940 ini mengalami kritis.

 

5 dari 5 halaman

TPU Pondok Labu

Pada pukul 01.40 WIB, Amoroso Katamsi pun berpulang ke Rahmatullah. Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Labu, Jakarta usai salat zuhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.