Sukses

Benedict Cumberbatch Terkesima Lihat Wayang Kulit Avengers: Infinity War

Benedict Cumberbatch tak henti menatap wayang kulit berbentuk Doctor Strange, karakter yang ia mainkan di Avengers: Infinity War.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu penayangan Avengers: Infinity War tinggal menghitung hari. Promosi film Marvel Cinematic Universe ini pun kian gencar dilakukan.

Salah satunya dengan mendatangkan dua bintang Avengers: Infinity War, Benedict Cumberbatch dan Karen Gillan, serta sutradara Joe Russo ke Singapura, untuk bertemu langsung dengan para penggemar Marvel di sana.

Dalam kesempatan ini pula, Benedict Cumberbatch dkk. mendapatkan satu hadiah istimewa, yakni wayang kulit versi para tokoh Avengers karya komikus asal Surabaya, Is Yuniarto.

Momen ini terlihat langsung dalam telekonferensi dengan para bintang dan sineas Avengers: Infinity War bersama sejumlah media Tanah Air yang digelar hari ini, Senin (16/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doctor Strange dan Nebula Versi Wayang Kulit

Is Yuniarto datang langsung ke Singapura untuk menyerahkan kado istimewa ini.

Benedict Cumberbatch mendapat wayang kulit bergambar Doctor Strange yang ia mainkan, dan Karen Gillan dihadiahi wayang kulit Nebula. Sementara sutradara Joe Russo, mendapat sejumlah wayang kulit bergambar para tokoh Marvel yang disusun mirip seperti poster Avengers: Infinity War.

3 dari 4 halaman

Pajang di Kamar

Ketika mendapatkan wayang kulit dalam pigura ini, ketiganya terlihat terkesima. Benedict Cumberbatch tak henti menatap Doctor Strange versi wayang kulit di tangannya.

"Wah ini hebat banget," tutur Benedict Cumberbatch.

"Aku akan memajang ini di kamarku," kata Karen Gillan menambahkan.

4 dari 4 halaman

Perkenalkan Wayang pada Generasi Muda

Is Yuniarto sendiri sempat memperkenalkan wayang kulit pada ketiganya. Ia menyebutkan bahwa wayang juga telah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Is juga bercerita mengenai tujuannya membuat wayang kulit berbentuk tokoh komik Marvel tersebut. "Saya ingin memperkenalkan kembali wayang pada generasi muda, terutama pada para penggemar Marvel," tuturnya.

Sebelumnya, ia sempat bercerita bahwa banyak desain dalam wayang superhero ini yang diadaptasi dari pakem wayang kulit tradisional. Ia mencontohkan desain kerah wayang Doctor Strange. "Kerah seperti ini banyak muncul pada karakter bangsawan di wayang," tutur komikus yang pernah terpilih mewakili Indonesia dalam pameran komik internasioal di Erlangen, Jerman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini