Sukses

Shindong Super Junior Bikin Pangling Setelah Turunkan 23 Kg Berat Badan

Shindong Super Junior sempat memiliki berat badan 116 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Shindong Super Junior menjadi salah satu idol dengan tubuh yang agak besar. Namun, beberapa waktu yang lalu, Shindong muncul dengan penampilan yang beda. 

Bahkan, Shindong sukses bikin pangling, idol berusia 32 tahun itu pun muncul dengan tubuh yang jauh lebih langsing daripada sebelumnya. Usut punya usut, ternyata Shindong berhasil menurunkan berat badannya hingga 23 kilogram, seperti yang dilansir dari Allkpop.

Tak heran jika perubahan penampilan Shindong ini sukses menjadi bahan perbincangan. Untuk menjawab rasa penasaran publik, terutama fans Super Junior, ia akhirnya buka-bukaan menyampaikan rahasianya saat menjadi bintang tamu di acara Please Take Care of My Refrigerator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet Ketat

"Aku diet karena kami sudah comeback. Dua bulan lalu berat badanku masih 116 kg, dan sekarang aku sudah 93 kg. Aku belajar banyak hal tentang diet. Aku baca banyak buku dan menonton video dokumenter. Aku akhirnya memilih 'diet bebas aturan'. Poin utamanya adalah dengan tidak berusaha menahan lapar. Kamu tinggal mengonsumsi makanan yang tidak membuat lemakmu bertambah," ujar Shindong. 

Ia pun melanjutkan, "Kamu tetap nggak boleh makan berlebihan meski kamu sudah dibebaskan makan tanpa batas. Kamu harus selalu ingat kalau kamu sedang diet." Disebutkan jika makanan yang dikonsumsi Shindong selama diet adalah susu kedelai, ikan tuna, jeli, Coca Cola Zero Sugar, makanan kaleng, permen daun basil, dan jeruk kalamansi.

 

3 dari 3 halaman

Comeback

Anyway, Super Junior sendiri memulai comeback mereka dengan merilis lagu terbarunya yang bertajuk Lo Siento. Lagu ini merupakan proyek kolaborasi mereka bersama seorang penyanyi asal Amerika Serikat bernama Leslie Grace.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Soraya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini