Sukses

Baru Menikah Lagi, Daus Mini Disomasi Seorang Wanita

Daus Mini disomasi oleh seorang penyanyi bernama Ryana Dewi.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama kabar pernikahan datang dari Daus Mini. Namun, kabar kurang mengenakkan langsung menyusul. Daus Mini disomasi seorang penyanyi bernama Ryana Dewi.

Menurut penuturan Ryana Dewi, Daus Mini telah mencoreng nama baiknya lewat tayangan di salah satu stasiun televisi swasta. Daus Mini mengatakan bahwa Ryana Dewi telah berbohong karena mengaku-ngaku sebagai penyanyi dan MC (master ceremony).

Karena tayangan tersebut, sang wanita mengalami kerugian materil serta moril. Ryana Dewi juga merasa nama baik serta keluarganya tercoreng di mata masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan melalui konferensi pers bersama kuasa hukumnya, Halim Darmawan, Selasa (10/4/2018), di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Job

"Kami menegaskan nantinya kami akan bertindak peneguran tertulis atau somasi atau secara langsung, (terkait yang) dikatakan atau diucapkan oleh seorang laki-laki yang bernama inisial DM dan mengucapkan lantang di publik bahwa klien kami ini dilecehkan atau difitnah," kata Halim Darmawan.

Dari pemberitaan miring tersebut, Ryana mengaku kehilangan banyak job. "Mengakibatkan klien kami sebagai penyanyi, tidak lagi dapat job, serta menjatuhkan martabat dirinya sehingga dia minta bantuan kepada kami untuk menyelesaikan secara hukum," ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Berdampak Besar

Pemberitaan tersebut juga berdampak langsung tak hanya kepada Ryana Dewi, tetapi juga keluarga besarnya.

"Kebetulan dengan pemberitaan ini saya merasa terganggu, enggak enaklah di mata keluarga, tetangga, teman dekat. Dengan pemberitaan di situ menyatakan saya berbohong atas profesi saya MC atau penyanyi. Sedangkan saya benar-benar penyanyi sekaligus MC. Jadi di mana letak kebohongannya itu?" kata Ryana Dewi.

4 dari 4 halaman

7 Hari

Dari situ, Ryana Dewi memberi waktu kepada Daus Mini agar meminta maaf dan mengklarifikasi berita tersebut. Pihaknya memberi waktu kurang lebih tujuh hari ke depan untuk Daus Mini agar memberikan klarifikasinya.

"Pertama-tama, tujuh hari. Pada intinya kami lakukan seperti prosedur nanti akan lakukan kirim surat pertama dan terakhir. (Daus Mini) bisa juga berkunjung melalui kami, agar bisa baik-baik juga," ucap kuasa hukum Ryana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.