Sukses

Hadapi Kesurupan Massal, Surya Saputra: Dahsyat Banget

Surya Saputra menceritakan pengalamannya ketika terjadi kesurupan massal di lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, perfilman Tanah Air akan kedatangan satu judul lagi yang cukup menarik yaitu Reuni Z. Film bergenre horor komedi itu akan dibintangi oleh banyak sineas ternama Indonesia, salah satunya adalah Surya Saputra.

Selama proses syuting, ternyata ada kejadian mengerikan yang dialami oleh para pemeran dan kru yang terlibat. Hal itu diutarakan oleh Surya Saputra di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Surya Saputra mengatakan bahwa ada momen di mana ketika syuting salah satu adegan terjadi kesurupan massal.

"Kelar syuting jam 6 atau jam 7 pagi. Sudah kayak apa gitu kan. Terus sudah ada kejadian kesurupan (kerasukan). Ekstra kesurupan pindah-pindah," kata Surya Saputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baju Merah

Yang menariknya lagi, tidak semua orang mengalami kerasukan. Menurut Surya Saputra, kerasukan massal hanya menimpa orang yang mengenakan baju merah saja.

"Dahsyat banget. Itu baru kali pertama kesurupan tapi pindah-pindah. Pindah ke bawah terus pindah ke yang lain. Tapi pindahnya ke orang yang pakai baju merah," ucap Surya Saputra.

3 dari 4 halaman

Coba Tenang

Untungnya saat kejadian itu berlangsung, Surya Saputra mencoba untuk tenang dan memberanikan diri.

"Enggak (takut) sih. Karena kalau takut mereka menang. Kan tujuan mereka itu. Justru saya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Reuni Z

Film Reuni Z menceritakan tentang reuni SMA Zenith yang berlangsung meriah. Di antara para alumni yang datang ada Juhana (Soleh Solihun) yang merupakan aktor spesialis film murahan. Lalu ada Jeffri (Tora Sudiro), dan istrinya Lulu (Ayushita) yang sedang mengalami krisis paruh baya. Ada juga sosok perempuan cantik misterius bernama Marina (Dinda Kanyadewi) yang mengaku seangkatan namun tak dikenali oleh siapapun.

Pada 20 tahun lalu, hubungan mereka sempat renggang. Rasa canggung masih terasa ketika mereka bertemu kembali sore itu. Sayang, kemeriahan itu buyar ketika para cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni.

Kini, Jeffri, Juhana, Lulu dan Marina harus berjuang untuk hidup. Reuni yang harusnya menjadi waktu untuk melepas kangen kini berubah jadi waktunya teman makan teman. Film Reuni Z bisa disaksikan di bioskop mulai 12 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini