Sukses

Sibuk di Dunia Kedokteran, Andira Duet Bareng Penyanyi Malaysia

Menurut Andira, kegiatan di dunia kedokteran cukup menyita waktu bernyanyi yang juga digelutinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air memang tak pernah kekurangan para penyanyi wanita yang berpotensi sebagai seorang diva. Salah satu sosok yang saat ini tengah serius berkarya adalah Andira Utami atau yang akrab disapa Andira.

Tak hanya bernyanyi, wanita kelahiran 23 tahun silam ini sedang menjalani proses sebagai dokter muda. Tahun lalu, Andira berhasil lulus dari kuliahnya di Fakultas Kedokteran salah satu universitas swasta. Menurutnya, kegiatan tersebut cukup menyita waktunya dalam bernyanyi.

"Kegiatan bernyanyi ini cukup terbentur dengan keinginan menjadi dokter muda. Harus pengabdian ke negara selama satu setengah tahun, jadwalnya pun dari rumah sakit. Jadi, agak lumayan menyita waktu. Kalau ada job tiba-tiba jaga, ya enggak bisa diambil job-nya," ujar Andira saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Meskipun begitu, Andira tetap enggan mengorbankan keduanya. Ia pun berusaha semaksimal mungkin agar kegiatannya sebagai dokter muda tidak menghambat kariernya di dunia tarik suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Dilepas

"Kalau orang tanya disuruh pilih kedokteran atau nyanyi, enggak kulepas dua-duanya. Aku enggak mau mengorbankan salah satu dari keduanya, tetap harus bisa berjalan beriringan," terang Andira.

3 dari 4 halaman

Duet

Sudah memiliki satu album, tentunya Andira tak begitu saja puas. Ia pun kini sedang memproduksi beberapa single yang diharapkan bisa menjadi bagian dari album kedua nantinya.

"Album kedua belum ada rencana dalam waktu dekat. Tapi sekarang sedang proses rekaman beberapa lagu yang mudah-mudahan disusul dengan album kedua. Tapi sekarang saya lagi rekaman lagu baru, duet sama penyanyi Malaysia," Andira menyampaikan.

4 dari 4 halaman

Showcase

Selain itu, Andira juga memiliki satu keinginan untuk menggelar showcase alias konser kecil. Namun begitu, ia masih belum menemukan jadwal dan lokasi yang tepat.

"Rencananya mau menggelar showcase supaya orang-orang bisa transisi dari Andira yang dikenal dengan lagu-lagu lamanya jadi dikenal dengan lagu-lagu baru," Andira menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.