Sukses

Teknologi di Ready Player One Ini Benar-Benar Jadi Kenyataan

Salah satu hal yang membuat orang terkagum-kagum dengan konten yang dimuat dalam Ready Player One, adalah visi sang penulis yang sangat progresif.

Liputan6.com, Los Angeles - Film Ready Player One karya sutradara kondang Steven Spielberg kini tengah tayang di bioskop sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Ternyata, ada sejumlah fakta menarik mengenai film ini, termasuk yang berkaitan dengan novel berjudul sama yang menjadi basis dari film ini.

Novel Ready Player One yang ditulis Ernest Cline ini, mencetak kesuksesan yang fenomenal, bahkan sebelum sempat dirilis. Lisensi pembuatan film atas cerita di novel ini langsung dibeli oleh Warner Bros di hari yang sama saat sang penulis resmi teken kontrak dengan penerbit.

Novel Ready Player One yang terbit pada 2011 tersebut, kini juga telah diterbitkan dalam 20 bahasa.

Salah satu hal yang membuat orang terkagum-kagum dengan konten yang dimuat dalam Ready Player One, adalah visi sang penulis yang sangat progresif. Bahkan ada teknologi canggih masa kini yang terinspirasi dari cerita dalam Ready Player One.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi

Dalam sebuah wawancara yang dimuat Fortune pada 2015 silam, Ernest Cline menyebutkan bahwa dunia dalam novelnya telah mengilhami sejumlah perusahaan untuk membuat gawai realitas virtual.

"Yang membuatku takjub adalah banyak orang di Oculus VR dan banyak perusahaan lain yang membuat VR, berkata padaku bahwa Ready Player One adalah inspirasi pertama mereka untuk masuk dalam realitas virtual," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Visioner

Hal ini, juga dipuji oleh sutradara Ready Player One, Stephen Spielberg. "Ernest Cline adalah seorang visioner. Dia melihat masa depan jauh sebelum kita bisa membayangkannya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Ready Player One

Sementara itu Ready Player One sendiri berkisah tentang dunia tahun 2040-an. Manusia yang lelah dengan kondisi dunia yang dilanda kekacauan, akhirnya berpaling pada realitas virtual OASIS, tempat di mana mereka bisa melakukan apa pun atau menjadi apa pun.

Almarhum pendiri OASIS, meninggalkan warisan berupa tiga rahasia dalam dunia virtual ini. Siapa pun yang bisa memecahkannya, akan menjadi pemilik OASIS selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.