Sukses

Baru Lahir, Anak ke-4 Zaskia Adya Mecca Disunat

Belum genap satu minggu dilahirkan, anak keempat Zaskia Adya Mecca harus menjalani sunat.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja menyambut kelahiran anak keempat mereka pada Jumat (23/3/2018) lalu. Bayi laki-laki itu mereka beri nama Bhre Kata Bramantyo.

Lantaran jarak kelahiran anak ketiga dan keempat belum genap dua tahun, Zaskia Adya Mecca pun harus melahirkan secara cesar. Itu memupus harapannya untuk bisa bersalin secara normal.

Yang mengejutkan, belum genap satu minggu dilahirkan, Bhre Kata sudah harus menjalani sunat. "Haiiii @bhrekata yang hari ini udah sunat .. Alhamdulillah lega juga akhirnya udah sunat anak dari baby.." cerita Zaskia Adya Mecca di Instagram pribadinya.

Langkah untuk menyunat Bhre Kata saat masih bayi bukan tanpa alasan. Zaskia Adya Mecca dan Hanung mengaku trauma dengan pengalaman anak ketiga mereka, Bhai Kaba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trauma

Sebelumnya, Bhai Kaba sempat mengalami fimosis, kondisi di mana kulup atau kulit menutupi kepala penis. Alhasil, saluran kencingnya tersumbat, sehingga harus disunat.

"ngebuat traumatis bgt drama bolak balik rs kaba atau keefe yg mendadak hrs operasi krn mampet saluran pipisnya pas dia umur 2taun .. ngebuat kali ini kita mantep buat sunatin bayi laki2 setelah lahir .." jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Hal Biasa

Zaskia Adya Mecca sendiri baru mengetahui kalau sunat saat masih bayi adalah hal yang biasa dilakukan, terutama di negara Arab. Di sana, bayi disunat terlebih dahulu sebelum pulang ke rumah.

"surprise juga pas tau dr adik ipar yang tinggal di madinah, kalo ternyata di saudi sudah hal biasa bayi baru lahir sebelum pulang di sunat dulu di RS .." katanya.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Manfaat

Menurut pesinetron Para Pencari Tuhan itu, sunat saat bayi memiliki banyak manfaat. Di antaranya, yakni meminimalisasi infeksi saluran kecing dan traumatis.

"kenapa juga hrs di tunda lbh bersih, meminimalisir ISK (infeksi saluran kencing), recovery pada bayi lbh cepat dan traumatis pun jauh lbh ga ada," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.