Sukses

Suami Tiada, Istri Teruskan Perjuangan Sys NS

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat (23/3/2018), tepat dua bulan Sys NS pergi untuk selama-lamanya. Aktor sekaligus politisi itu meninggal dunia secara mendadak di kediamannya, diduga akibat serangan jantung.

Sebagai istri, tentunya berat bagi Shanty untuk menerima kenyataan bahwa suaminya telah tiada. Apalagi selama 25 tahun menikah, Sys dan Shanty ke mana pun selalu bersama.

Kini tidak ada yang bisa dilakukan Shanty selain berdoa untuk suaminya. Sembari membayangkan kenangan indah yang mereka rajut bersama selama Sys NS masih hidup.

"Saya hanya bisa memandangi batu nisan ayah, mengirim doa, dan merindukan segala kebiasaan kita berdua," cerita istri Sys NS melalui Instagram pribadinya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

2 dari 4 halaman

Meneruskan Perjuangan Suami

Meski Sys NS telah tiada, Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) yang dibentuknya tetap berjalan. GWJ sendiri merupakan wadah untuk mendukung Jokowi agar menang di pemilu 2019 mendatang.

"Ay... besok kita mau Rakernas @gw.jokowi yang ayah bentuk. Minggunya acara funwalk & deklarasi GWJ," kata Shanty.

 

3 dari 4 halaman

Gantikan Suami

Setelah Sys NS menghadap Sang Khalik, Shanty secara resmi menggantikan posisi suaminya sebagai ketua dari Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ).

"I hope you’re proud of me, yang gantiin ayah jadi Ketua Umum GWJ. Seperti juga saya selalu bangga sama apa yang telah ayah lakukan buat keluarga, sahabat, bangsa dan negara," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Disambangi Jokowi

Tepat sepuluh hari setelah kepergian Sys NS, Jokowi terlihat berkunjung ke rumah mendiang untuk bertakziah. Keluarga Sys NS, seperti sang istri, Shanty, dan anak-anaknya juga menyambut hangat kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia tersebut.

"Terimakasih bapak Presiden sdh menyempatkan datang ke rumah untuk ta’ziah alm ayah @sys_ns. Kami tetap akan meneruskan amanah ayah soal GWJ (Gerakan Wadyabala Jokowi)" tulis istri Sys NS sebagai keterangan foto, Jumat (2/2/2018).

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Sys ns
Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Agraria: Sertifikat Tanah untuk Beri Masyarakat Rasa Aman
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Egy Maulana Mirip Orang Polandia