Sukses

Prioritaskan Film Milly & Mamet, Bagaimana Nasib AADC 3?

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Ada Apa dengan Cinta? (AADC) sepertinya boleh kembali bersukacita. Rumah produksi Miles Film yang bekerja sama dengan Starvision akan membuat spin-off atau lepasan dari AADC berjudul Milly & Mamet.

Seperti judulnya, film lepasan AADC ini akan fokus mengangkat kisah dua sejoli Milly dan Mamet yang masing-masing diperankan Sissy Priscillia dan Dennis Adishwara. Diutarakan Mira Lesmana selaku produser, karakter Milly dan Mamet memiliki cerita yang kuat untuk diangkat menjadi satu film yang utuh.

"Terus terang di film AADC 2 itu scene-nya Milly yang dihilangkan itu ada banyak. Jadi, sebenarnya tuh sayang banget, cuma durasi tidak memungkinkan dan fokusnya memang menyelesaikan persoalan Cinta dan Rangga," ungkap Mira Lesmana di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Mira Lesmana sendiri menilai bahwa masing-masing karakter dalam AADC memang memiliki cerita yang kuat. Sehingga, bukan tak mungkin bila ke depannya, satu per satu karakternya akan dibuat spin-off seperti Milly dan Mamet.

2 dari 5 halaman

Punya Cerita Tersendiri

"Semua punya ceritanya sendiri-sendiri. Mau Alya yang meninggal di 2010, kalau mau dibikin back story-nya juga bisa. Potongan ceritanya tuh banyak karena dalam kurun waktu 14 tahun yang sangat panjang," terang sang produser.

3 dari 5 halaman

Menarik

Meski karakter-karakter lain memungkinkan untuk dibuat cerita lepasan, namun Mira Lesmana memutuskan untuk konsentrasi pada karakter Milly terlebih dahulu. Apa alasannya?

"Kami bisa kalau mau bercerita hanya Rangga saja, dan lainnya cuma kami memutuskan untuk ini (Milly & Mamet) duluan deh. Karena sangat menarik," papar produser yang telah memproduksi banyak film box office tersebut.

4 dari 5 halaman

Nasib AADC

Dengan dibuatnya proyek spin-off ini, lantas bagaimana nasib AADC 3? Seperti diketahui, film yang mengangkat kisah cinta fenomenal Rangga dan Cinta ini adalah proyek film trilogi.

"AADC 3 harus terselesaikan sih itu memang sebuah trilogi. Tapi di antara itu masih banyak (cerita). Tapi kalau ditanya kapan (dibuatnya) saya juga belum tahu. Ini dulu deh (Milly & Mamet)," ucap Mira Lesmana.

5 dari 5 halaman

Penggarapan

Dalam proyek ini, Mira Lesmana memberi kepercayaan penuh pada Ernest Prakasa untuk menggarap film ini. Berkaca dari kesuksesan film-film garapan Ernest sebelumnya, Mira Lesmana yakin Ernest mampu men-direct cerita Milly & Mamet seapik mungkin.

Milly & Mamet akan menjadi film spesial akhir tahun 2018. Saat ini skenarionya masih dibuat, juga oleh Ernest Prakasa, dan dibantu oleh istrinya, Meira Anastasia.

Loading