Sukses

Stephen Hawking Meninggal, Foto Eddie Redmayne Menghiasi Ucapan Duka

Liputan6.com, Los Angeles - Meninggalnya fisikawan Inggris Stephen Hawking pada usia 76 di Cambridge, Inggris pada Rabu (14/3/2018), menimbulkan duka di kalangan pecinta fisika dan ilmu pengetahuan alam. Uniknya, di tengah suasana sedih ini, foto-foto aktor Eddie Redmayne digunakan sebagai penghias ucapan duka yang bermunculan di media sosial.

Menelusuri Twitter, berbagai ungkapan duka atas meninggalnya Stephen Hawking, membuat para penggemar fisika dan film teringat dengan peran Eddie Redmayne dalam film yang rilis 2014 lalu, The Theory of Everything.

Di situ, Eddie Redmayne menggambarkan sosok Stephen Hawking semasa muda, lengkap dengan kisah cintanya serta perjuangannya ketika menyadari dirinya mengidap ALS.

Beberapa media pun mengutip kembali pernyataan Eddie Redmayne ketika ia memerankan Stephen Hawking. Salah satu pernyataannya yang mengagumkan adalah ketika Eddie mengaku mencatat secara rinci gestur sang fisikawan hingga apa saja yang dipakai olehnya.

1 dari 4 halaman

Kondisi Fisik

"Untuk memainkan Stephen Hawking, saya membuat grafik kronologis dari kondisi fisiknya. Saya benar-benar membuat daftar potongan adegan demi adegan fisiknya - kacamata apa yang ia kenakan, apakah ia berjalan menggunakan satu atau dua tongkat, di kursi roda mana ia berada," kata Eddie Redmayne seperti dikutip dari W Magazine pada Januari 2015 lalu yang diunggah kembali di akun Twitter @wmag, Rabu.

Menyampaikan kabar meninggalnya sang fisikawan, laman BBC News pun ikut memajang foto Eddie Redmayne saat aktor 36 tahun itu sedang berfoto dengan Stephen Hawking.

 

2 dari 4 halaman

Menyebut Nama

Selain pihak media, warganet juga banyak yang menyebut nama Eddie Redmayne saat meluapkan duka atas meninggalnya Stephen Hawking.

"Aku menonton The Theory of Everything malam ini sebagai penghormatan kepada Stephen Hawking, Eddie Redmayne memainkan perannya dengan hebat," ujar pemilik akun Twitter @big_business.

"Eddie Redmayne sangat mirip dengan Stephen Hawking di film kesukaanku pada 'The Theory of Everything'," kata yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Piala Oscar

Eddie Redmayne sendiri sempat berjaya di Piala Oscar 2015 berkat perannya sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything. Ia memenangkan piala untuk kategori Aktor Terbaik.

Sayangnya, hingga tulisan ini dibuat, belum ada pernyataan langsung dari Eddie terkait meninggalnya tokoh yang pernah ia perankan itu.

Artikel Selanjutnya
Stephen Hawking dan 5 Fakta Miris Tak Terungkap
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Genius Stephen Hawking Pernah Bikin Buku Anak-Anak