Sukses

Berbelasungkawa Atas Kematian Jo Min Ki, 2 Aktor Ini Dikritik

Liputan6.com, Seoul - Publik Korea Selatan masih ramai membicarakan kematian aktor Jo Min Ki. Aktor yang diketahui sedang tersandung kasus pelecehan seksual ini ditemukan tewas gantung diri di ruang bawah tanah kediamannya pada Jumat (9/3/2018) sekitar jam 4 sore waktu setempat.

Kabar kematian Jo Min Ki ini sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, Jo Min Ki dijadwalkan akan menjalani interogasi pada 12 Maret 2018 nanti terkait masalah ini.

Kematian Jo Min Ki ini banyak mendapat kritikan dari publik Korea selatan. Sehingga rekan sesama aktor dan aktris pun ragu untuk memberikan ucapan belasungkawa untuk keluarga Jo Min Ki.

Namun tidak bagi aktor Yoo Ah In dan Jung Il Woo. Mereka memberikan ucapan belasungkawa melalui Instagram masing-masing. Dan mereka pun habis dikritik penggemar.

1 dari 5 halaman

Yoo Ah In

Seperti dilansir dari Allkpop, Sabtu (10/3/2018), aktor Yoo Ah In mengunggah video di Instagramnya. Video tersebut diduga berasal dari adegan pembakaran seorang penyihir.

Video tersebut menimbulkan kegemparan di kalangan publik, karena diunggah pada hari yang sama dengan kematian aktor Jo Min Ki.

Netizen menduga bahwa Yoo Ah In menyamakan tuduhan pelecehan seksual terhadap aktor Jo Min Ki dengan tindakan perburuan penyihir. Aktor tersebut belum mengungkapkan penjelasan lebih lanjut mengenai video yang ia unggah tersebut, dan ia dituduh bersimpati atas kematian Jo Min Ki.

2 dari 5 halaman

Kontroversi

Karena kebenaran di balik unggahan yang ia bagikan masih menjadi terkaan publik, warganet juga menghubungkan kembali dengan kejadian kontroversi masa lalu Yoo Ah In yang berkaitan dengan media sosial, termasuk sebuah debat dengan trainee Han Seo Hee mengenai isu feminisme.

3 dari 5 halaman

Jung Il Woo

Jung Il Woo pun juga tak luput dari kritikan publik akan unggahannya di Instagram pribadinya. Jung Il Woo dikritik karena mengungkapkan rasa duka citanya terhadap aktor Jo Min Ki di Instagram. Pada Sabtu (10/3/2018), ia memasang foto hitam kosong dan menuliskan, "Berdoalah untukmu."

Publik berspekulasi bahwa kedua aktor tersebut saling berteman saat syuting drama 'Golden Rainbow' pada 2013 silam. Karena tuduhan pelecehan seksual terkait dengan Jo Min Ki, semua bentuk isyarat untuk memperingati kematian aktor tersebut dikritik publik.

4 dari 5 halaman

Hapus Unggahan

Setelah video pemburuan penyihir yang diunggah Yoo Ah In menjadi kontroversial, unggahan Jung Il Woo juga menimbulkan kegemparan di media sosial.

Namun, aktor tersebut segera menghapus postingan tersebut dikarenakan banyak publik yang menyerangnya di kolom komentar.