Sukses

Pesan Terakhir Ayah Enda Ungu Sebelum Meninggal Dunia

Enda Ungu teringat pesan terakhir ayahnya sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Enda Ungu, Medjaja S Kusuma, meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018) malam. Sebagai anak, Enda Ungu mengaku sangat kehilangan sosok pria yang selama ini menjadi panutannya dalam hidup.

Enda Ungu teringat pesan ayahnya, agar memperhatikan pendidikan anak-anaknya, terutama soal mengaji.

"Dia cuma tanya anak-anak belajar menari, menyanyi, bahasa Inggris bagus, sudah bisa mengaji belum. Itu berkali-kali selalu diingatkan," kata Enda Ungu ditemui di TPU Kemiri, Jakarta Timur, Jumat (9/3/2018).

Tak hanya itu, kata Enda Ungu, ayahnya kerap mengingatkan agar bisa menjaga diri dan tidak melakukan hal yang baik. Kalaupun hal itu terpaksa dilanggar, Enda Ungu dilarang mengajak orang lain.

"Kalau ketemu aku dia (ayah) selalu bilang. Kalau mau bandel, bandel sendiri, jangan bawa-bawa orang," kenang Enda Ungu.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patuh

Akan tetapi, selama ini Enda Ungu tak pernah berbuat hal yang tidak-tidak. Ia selalu menuruti perintah ayahnya, agar tak tidak membuat nama baik keluarga tercoreng. "Aku enggak pernah bandel. Enggak berani," ujar Enda Ungu.

3 dari 3 halaman

Beraura

Menurut Enda, ayahnya memiliki aura sebagai seorang pemimpin. Bahkan Enda mengaku segan bila merokok di depan ayahnya sendiri. Padahal dalam kesehariannya, Enda selalu merokok.

"Merokok saja aku enggak berani di depan dia, aura beliau membuat orang selalu segan. Kalau bapak ke sini aku selalu temani," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.