Sukses

Tampil Malam Ini, Simak Peta Persaingan Grup 3 di Konser Final Top 34 LIDA

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah memulangkan dua duta dangdut. Kalimantan Tengah dan Yogyakarta sudah harus kehilangan juara provinsi mereka, setelah Lewita dan Devi tereliminasi di dua grup pertama.

Konser Final Top 34 LIDA pun akan langsung melanjutkan babak eliminasi dengan persaingan yang dihadirkan oleh Grup 3, Kamis (8/3/2018) malam ini.

Masih akan ada lima duta dari lima provinsi yang menjadi juara di Konser Nominasi lalu yang bakal tampil di panggung LIDA.

Siapa saja mereka dan bagaimana peluang kelimanya di Konser Final Top 34 LIDA nanti malam?

 

1 dari 4 halaman

DuoFifa

Ada dua duta dengan raihan SMS melewati 30% di Grup 3. Yang pertama, ada si kembar DuoFifa yang merupakan juara provinsi dari Riau. Di Konser Nominasi lalu, mereka masuk yang tampil dengan sistem dua kali. Menyanyikan lagu "Lima Menit Lagi" dan dilanjutkan dengan lagu "Sabda Cinta", DuoFifa sukses lolos ke babak utama dengan raihan SMS mencapai 57,84%. Padahal, dari segi kualitas vokal, keduanya sebenarnya mendapat banyak kritikan dari dewan dangdut.

Berbeda dengan DuoFifa, Selfi juara provinsi Sulawesi Selatan yang juga menerima SMS tinggi (47,05%), tampil jauh mengagumkan. Penampilannya saat membawakan lagu "Cincin Kepalsuan" di Konser Nominasi lalu sukses diberi standing ovation oleh empat dewan dangdut. Selfi dipuji karena memilki kualitas vokal matang dan dianggap sudah siap dan layak menjadi juara untuk mewakili provinsinya di Top 34 LIDA.

 

2 dari 4 halaman

Ipul dan Renaldi Unggul

Sementara itu, tiga duta lainnya yang juga masuk Grup 3 adalah Ipul (Banten), Rina (Kalimantan Selatan), dan Renaldi (Kalimantan Timur). Dari ketiganya, Ipul dan Renaldi bisa dibilang lebih unggul. Meski raihan SMS mereka hanya berkisar di angka 30%, penampilan keduanya di Konser Nominasi masuk jajaran duta terbaik.

Ipul sebelumnya tampil di Konser Nominasi dengan lagu "Pelaminan Kelabu", mendapat 5 standing ovation dan akhirnya lolos dengan meraih SMS sebesar 32,79%. Sementara Renaldi melaju ke babak utama dengan meraup SMS sebanyak 33,25% untuk melengkapi 3 standing ovation atas penampilannya di lagu Sonia.

 

 

3 dari 4 halaman

Rina di Posisi Terlemah

Tanpa bermaksud meremehkan kekuatannya, Rina menjadi duta terlemah di Grup 3. Di Konser Nominasi lalu, Rina yang menyanyikan lagu berjudul "Percuma" mendapat banyak kritik dari dewan dangdut. Teknik vokal, dinamika, rasa, nada fals, dan cara bernyanyinya yang sangat kaku, banyak disorot. Tak ada standing ovation, Rina berhasil lolos setelah meraih SMS sebesar 32,31%.

Lantas, akankah Rina bisa tampil lebih baik untuk bisa lolos ke Top 27 LIDA? Saksikan aksinya dan empat juara provinsi lainnya di Konser Final Top 34 Grup 3 LIDA malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. Dan jangan lupa, dukung mereka dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

Artikel Selanjutnya
Mahania Bikin Terharu, Devi Yogyakarta Harus Tinggalkan Top 34 LIDA
Artikel Selanjutnya
Prediksi Persaingan Grup 2 Konser Final Top 34 LIDA