Sukses

Film Aladdin Bakal Mendapat Berkah dari Komposer The Greatest Showman?

Liputan6.com, Los Angeles - Film live-action Aladdin menjadi salah satu film yang tengah dikerjakan Disney. Selain telah memiliki pemain dan sutradara, Disney dikabarkan telah menarik komposer film La La Land dan The Greatest Showman, Benj Pasek dan Justin Paul.

Bisa dibilang, Benj Pasek dan Justin Paul telah membawa berkah ke dalam film yang musiknya mereka ciptakan. La La Land berhasil memenangkan penghargaan di Piala Oscar 2017. Sementara The Greatest Showman cukup berjaya di Golden Globe.

Lagu "City of Stars" dari film La La Land yang mereka ciptakan, berhasil menyabet Piala Oscar 2017 kategori Best Original Song. Tahun ini, lagu ciptaan mereka yang menjadi soundtrack The Greatest Showman, "This Is Me", turut masuk ke dalam nominasi Piala Oscar.

Sayangnya, "This Is Me" kalah dari soundtrack film animasi Coco, "Remember Me". Namun, soundtrack The Greatest Showman itu menang di Golden Globe 2018 kategori Best Original Song – Motion Picture.

1 dari 4 halaman

Dua Buah Lagu

Pasek dan Paul mengutarakan bahwa mereka akan menciptakan dua buah lagu untuk mengisi soundtrack Aladdin. Nantinya, keduanya akan berkolaborasi dengan Alan Menken yang sudah terlebih dahulu ditarik oleh Disney untuk menangani musik film ini.

"Kami sangat senang karena akan berkolaborasi dengan pahlawan kami, Alan Menken. Kami akan berkolaborasi dengannya dan menulis dua buah lagu untuk Aladdin yang akan tayang tahun depan," ungkap Benj Pasek saat ditemui di acara Piala Oscar 2018, akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Sejarah

Selama bersama Alan di studio, Pasek dan Paul banyak bertanya mengenai sejarah mengenai lagu-lagu untuk film Disney. Sebut saja The Little Mermaid, Beauty and the Beast, Pocahontas, Aladdin, sampai Tangled. Alan Menken bisa dibilang sudah sangat lama bekerja sebagai komposer film-film animasi Disney.

Sayangnya, tak disebutkan oleh Pasek dan Paul mengenai informasi lagu baru yang sedang mereka buat. Sehingga penggemar masih berspekulasi apakah lagunya akan benar-benar baru atau hanya mengaransemen ulang soundtrack versi film animasi lawas seperti "A Whole New World" atau "Arabian Nights".

3 dari 4 halaman

Aladdin

Film animasi Aladdin yang dirilis pada 1992 sendiri sukses menyabet dua kemenangan di Piala Oscar 1993. Pertama adalah kategori Best Original Song dan yang kedua adalah Best Original Score. Alan Menken kala itu mengantarkan kemenangan Aladdin berkat lagu A Whole New World.

Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu: Never Enough, OST Megah Film The Greatest Showman
Artikel Selanjutnya
Apa Rahasia Hugh Jackman Tetap Energik di The Greatest Showman?