Sukses

Menang Piala Oscar 2018, Gary Oldman Merasa Berutang

Liputan6.com, Los Angeles - Kategori Aktor Utama Terbaik di Piala Oscar 2018 disabet oleh Gary Oldman. Sang aktor memang sudah terbilang cukup lama malang melintang di industri Hollywood. Perannya sebagai musikus punk Sid Vicious dalam Sid and Nancy pada 1986 sempat menyita perhatian publik.

Di usianya yang ke-59, ia memenangi Piala Oscar untuk yang pertama kalinya berkat aktingnya sebagai Winston Churchill dalam film Darkest Hour. Setelah menerima piala ke panggung Academy Awards ke-90 itu, Gary Oldman pun memberikan pidato kemenangan.

"Saya berutang ini dan lebih banyak lagi untuk banyak hal. Saya pernah tinggal di Amerika untuk beberapa lama dan saya berterima kasih kepadanya atas banyak pertemanan dan banyak hadiah yang diberikan kepada saya: penghidupan saya, keluarga saya, dan sekarang Oscar," kata aktor asal Inggris itu.

Dalam perebutan Piala Oscar ini, Gary Oldman berhasil mengalahkan aktor muda Timothee Chalamet (Call Me by Your Name), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Daniel Kaluuya (Get Out), dan Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq).

1 dari 3 halaman

Sam Rockwell

Sebelum Gary Oldman, aktor yang maju di ajang Academy Awards ke-90 ini adalah Sam Rockwell. Sam memenangi kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik berkat film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

2 dari 3 halaman

Piala Oscar 2018

Ajang Piala Oscar 2018 sendiri digelar di Dolby Theater, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat atau Senin (5/3/2018) pagi waktu Indonesia. Acara ini dipandu oleh presenter Jimmy Kimmel.

Artikel Selanjutnya
Masa-Masa Pahit Aktor Terbaik Piala Oscar 2018, Gary Oldman
Artikel Selanjutnya
Warna-warni Gaun di Piala Oscar Menjadi Simbol Perjuangan Perempuan