Sukses

Andin Komalla Tampil Bareng Band Penyandang Disabilitas di Piala Kapolri

Andin Komalla sangat antusias bisa tampil di acara yang digagas oleh Ny Tri Tito Karnavian itu.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Andin Komalla ikut ambil bagian dalam menyemarakan lomba band antar SMU dalam rangka HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari dan memperebutkan piala Kapolri. Andin Komalla tampil bersama Remikustik, grup musik yang para pemainnya adalah penyandang tuna netra  dan pernah tampil pada 25 Februari 2018 lalu di JIEC Expo Kemayoran, Jakarta.  

Andin Komalla yang muncul lewat lagu Kamu dan Abu Abu ini, sangat antusias bisa tampil di acara yang digagas oleh Ny Tri Tito Karnavian itu. Pada kesempatan itu, Andin Komalla justru tidak membawakan lagu karya sendiri melainkan lagu berjudul Laskar Pelangi  milik grup band Nidji dan lagu berjudul Akad milik grup band Payung Teduh.

” Senang sekali rasanya, Bapak Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari  sangat peduli dan memperhatikan anak-anak muda yang selama ini suka bermusik tapi kurang ada yang memperhatikan. Aku juga lihat adik – adik SMU banyak yang tampil  keren. Diharapkan dari acara ini akan muncul pemusik-pemusik hebat tanah air," ujar Andin Komalla saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis (1/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peduli dan Sayang

 

Masih menurut Andin Komalla,  Bapak Kapolri, Tito Karnavian dan Ketua Umum  Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian ternyata sangat peduli dan sayang terhadap pemusik disabilitas.

"Semoga dengan adanya even ini membuka harapan bagi teman teman disabilitas untuk lebih bersemangat dan tidak putus asa merasa dan sejajar kemampuanya dengan yang lain," ujar cewek kelahiran 20 tahun silam ini.

 

3 dari 3 halaman

Kesamaan Visi

 

Kiprah Andin Komalla yang konsisten  tampil bermusik bersama kaum  disabilitas rupanya telah diketahui banyak pihak, termasuk para petinggi Polri. Itu sebabnya karena memiliki kesamaan visi dengan yang dilakukan Andin, maka ketika Kapolri dan Ketua Umum  Yayasan Kemala Bhayangkari hendak memberi ruang kreatifitas kepada  generasi muda melalui lomba band tingkat SMA dan sederajat dan para kaum disabilitas    maka diundanglah Remikustik dengan Andin sebagai vokalisnya.

Menurut Ny Tri Tito   Karnavian, anak-anak muda perlu diberi ruang untuk berkreasi dan berkreatifitas   utamanya di bidang musik. Sebab anak-anak muda inilah yang akan menjadi penerus generasi bangsa, dan dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini dapat menghindarkan diri para generasi muda dari bahaya narkoba yang saat ini menjadi musuh bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.