Sukses

Tampil Bugil di Red Sparrow, Jennifer Lawrence Sembuh dari Trauma

Liputan6.com, Los Angeles - Akting bintang Hollywood Jennifer Lawrence saat ini bisa disaksikan dalam film Red Sparrow yang sudah tayang di bioskop Indonesia. Dalam sebuah kesempatan, aktris 27 tahun itu sempat menceritakan hal-hal yang membuatnya tertarik bergabung dalam film tersebut.

Meskipun di Indonesia mendapatkan sensor, namun di negeri asalnya, Red Sparrow menampilkan salah satu adegan ketika Jennifer Lawrence sedang dalam keadaan bugil.

Adegan tersebut kontras dengan keinginan Jenlaw untuk tidak tampil telanjang di film-film yang ia mainkan.

Uniknya, adegan bugilnya di Red Sparrow justru membantu Jennifer Lawrence keluar dari pengalaman traumatis akibat bocornya foto-foto pribadinya di ponsel, termasuk yang diambil saat ia sedang bugil.

1 dari 5 halaman

Mengubah Mentalitas

"Ketidakamanan dan ketakutan akibat dihakimi karena ketelanjangan, apa yang saya alami, apakah itu mendikte keputusan yang saya buat selama sisa hidup saya?" katanya di premier Red Sparrow pada Senin (26/2/2018) malam, waktu Amerika, kepada Variety, seperti dilaporkan Independent.co.uk, Rabu (28/2/2018).

"Film ini mengubah hal itu dan saya bahkan tidak menyadari betapa pentingnya mengubah mentalitas itu sampai selesai. Tapi saya juga benar-benar menantang diri saya dengan cara yang tidak pernah saya alami sebelumnya. Aksen asing. Tarian. Itu benar-benar berada di level yang sangat berbeda," ia melanjutkan.

Dalam film ini, Jennifer bekerja sama kembali dengan sutradara tiga film Hunger Games yang ia bintangi, Francis Lawrence. Membahas kesannya, ia menyampaikan, "Kami membicarakannya secara luas, yang sangat penting untuk muncul pada hari itu dan tidak ada kejutan."

 

2 dari 5 halaman

Seperti Mengenakan Pakaian

Jennifer Lawrence juga mengaku merasa tak canggung saat melakoni adegan ini di lokasi syuting. 

"Saya tahu persis apa yang sedang terjadi dan juga ada momen dia keluar untuk memberikan saya sebuah catatan dan hanya menatap saya seperti saya mengenakan pakaian, dan kemudian saya merasa seperti mengenakan pakaian. Saya dikelilingi oleh para profesional dan semua orang benar-benar profesional," ia melanjutkan.

Jennifer Lawrence sendiri melakukan adegan bugil di Red Sparrow saat sedang berbaring di atas meja. Karakter yang ia mainkan merupakan bagian dalam program mata-mata wanita Rusia untuk merayu targetnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Yakin

Uniknya, sutradara Francis Lawrence mengaku tidak yakin Jennifer Lawrence akan setuju setelah ia memberikan skenarionya. "Saya tidak yakin dia ingin bermain di film ini. Dan saya mengemukakan gagasannya secara umum, tapi saya tidak menceritakan banyak tentang isinya," kata sutradara yang nama belakangnya kebetulan sama seperti sang aktris.

"Dia menyukai gagasan tentang karakternya secara umum, dan saya agak mengisinya sedikit di tengah jalan, tapi saya ingin dia menunggu naskahnya. Dia memikirkannya, karena jelas dia tahu isi konten itu. Dan begitu dia berkata, 'Aku ingin melakukannya,' saya berkata, 'Baiklah, aku datang ke rumahmu dan kita akan melakukan percakapan dengan sangat jujur.'"

4 dari 5 halaman

Merayu

Red Sparrow merupakan film thriller psikologis yang berpusat pada Dominka Egorova (Jennifer Lawrence), seorang balerina yang menjadi mata-mata agar bisa dilatih untuk merayu dan menjerat sasarannya. Film ini diambil dari novel berjudul sama karya Jason Matthews yang terbit pada 2013. Jason merupakan mantan agen CIA yang menulis tentang program nyata di Rusia bernama Sparrow School.

Jennifer Lawrence sendiri selama beberapa tahun terakhir ini selalu mendapatkan peran dewasa namun tak vulgar seperti dalam American Hustle dan Silver Linings PlayBook. Ia sempat menyatakan dengan teguh bahwa dirinya menghindari pekerjaan yang mengandalkan seksualitas dan ketelanjangan.

Artikel Selanjutnya
BMW Pamer Teknologi Andalan, Kali Ini Lewat Film Layar Lebar
Artikel Selanjutnya
Jennifer Lawrence Belum Bisa Lupakan Mantan Kekasih