Sukses

Abdul Jadi Satu-satunya Peserta Pria di Kompetisi Bernyanyi Televisi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ajang bernyanyi di Tanah Air masih sangat tinggi. Terbukti dengan kehadiran kompetisi Indonesian Idol 2018 yang masih mengudara di salah satu televisi swasta.

Uniknya, dalam Indonesian Idol 2018 ni, dukungan untuk para kontestan pria sangatlah sedikit. Bahkan, dalam episode ketujuh Babak Spektakuler yang mengudara Selasa (27/2/2018), peserta pria yang masih bertahan adalah Ahmad Abdul atau yang akrab disapa Abdul.

2 dari 4 halaman

Ditinggal Glen Samuel

Abdul menjadi satu-satunya pria yang saat ini masih bertahan di Indonesian Idol 2018. Rekannya sesama pria, Glen Samuel, harus tereliminasi di episode ketujuh akibat sedikitnya dukungan dari masyarakat yang diberikan kepadanya.

Tereliminasinya Glen Samuel, menyusul dua kontestan pria lain yang telah pulang terlebih dahulu. Sebelumnya, Kevin Aprilio Dumatubun dan Chandra Wahyudi terlebih dahulu pulang di Babak Spektakuler Indonesian Idol musim ke-9 ini.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Peserta Wanita

Menjadi satu-satunya kontestan pria di Indonesian Idol pada penghujung Februari 2018 ini, Abdul Ahmad pun harus bersaing dengan para peserta wanita yang memiliki kemampuan bernyanyi tak kalah luar biasa dari dirinya. Sebut saja Ghea, Marion Jola, hingga Bianca Jodie.

Dalam penampilannya di Babak Spektakuler terbaru, Abdul menyanyikan lagu "Kiss Me" milik Sixpence None the Richer. Selesai bernyanyi, Judika menantang Abdul melantunkan lagu "Ayah" ciptaan Rinto Harahap. Abdul pun tak mampu menahan tangis hingga meneteskan air mata.

4 dari 4 halaman

Marion Jola

Selain Abdul, Marion Jola juga menjadi sorotan. Ia nyaris tereliminasi dengan mendapatkan suara terendah bersama Glen dan Maria. Glen sendiri sempat mendapat kritik atas temponya yang masih kurang sempurna saat bernyanyi.