Sukses

Annisa Pohan Dampingi Suami Rayakan Imlek

Annisa Pohan lebih bebas mendampingi suaminya setelah tak lagi menjadi tentara.

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan dan suaminya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir di perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (25/2/2018). Kehadiran keduanya memang merupakan undangan dari Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin).

Annisa Pohan sendiri memang kerap mendampingi sang suami dalam memenuhi undangan-undangan pertemuan. Diakui Annisa Pohan jika kesibukannya ini masih kalah jauh ketimbang sang suami saat masih menjadi tentara.

"Sekarang aku jadi ibu rumah tangga mengurus anak dan suami, mengurus yayasan Tungga Dewi bersama sahabat-sahabat, terus masih membawakan acara di salah satu stasiun televisi membawakan informasi yang edukatif. Waktu jadi ibu Persit malah lebih sibuk, setiap ada saja kegiatan. Kalau sekarang lebih banyak waktu memikirkan keluarga dan yayasan, lebih fokus," ujar Annisa Pohan saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah

AHY sendiri senang bisa ikut menghadiri acara ini. Momen ini merupakan kedatangan untuk ketiga kalinya di acara yang sama sejak beberapa tahun yang lalu.

"Senang bisa hadir kembali karena tahun lalu saya juga menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek di Theater Bhinneka Tunggal Ika TMII dan Desember 2016 saya juga bersilaturahmi dengan Matakin," kata AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin Anak

 

Mengenai kegiatannya bersama sang suami, ibu satu anak ini ternyata harus meminta izin anak semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

“Insya Allah kalau bisa mendampingi, saya akan mendampingi, tapi harus izin anak dulu. Karena kalau ke luar kota, anak suka enggak kasih izin karena dia kan masih sekolah suka banyak PR. Jadi kalau enggak ada salah satu orang tuanya, anak suka keberatan,” jelasnya.

“Kalau enggak diizinkan (anak-red), ya, saya di rumah. Membagi waktu dan tugas aja sebenarnya. Seperti sekarang saya datang ke acara perayaan Imlek, saya diizinkan karena lokasinya masih di Jakarta,” sambung Annisa

 

 

3 dari 3 halaman

Perwakilan Klenteng

 

Sementara itu, perwakilan dari Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro mengaku bersyukur perayaan Imlek tahun ini berlangsung meriah.“Di sini saya hanya sebagai ketua kehormatan panitia Imlek tahun ini. Tahun Anjing tanah ini keadaan Indonesia tetap tenang, hanya ada berita-berita yang tidak benar saja. Tapi keadaannya aman," tutur Alim.

"Matakin dalam hal ini terus berupaya untuk mendamaikan seluruh rakyat Indonesia agar negara tetap dingin, karena negara kita cuma satu, bahasa juga satu. Enggak ada yang lain,” tandasnya.Turut menghadiri acara ini di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.