Sukses

Fendy Chow dan Stella Cornelia Belanja ke Glodok Borong Permen

Fendy Chow dan Stella Cornelia merasakan pengalaman pertama usai Imlek.

Jakarta Imlek selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu Fendy Chow dan Stella Cornelia. Perayaan Chinese new year dua tahun terakhir ini punya makna mendalam buat pasangan aktor dan aktris yang juga mantan personel idol group JKT48 itu.

Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2) terasa istimewa. Inilah momen pertama Fendy Chow dan Stella sebagai suami istri. Pasangan yang menikah pada 23 Juli 2017 itu pun menyiapkan berbagai keperluan berdua.

Dari berbelanja pernak-pernik Imlek di Pasar Glodok, baju baru untuk dipakai di tahun baru, hingga makanan-makanan khas Imlek. Fendy dan Stella menghias rumah dengan ornamen-ornamen Imlek. Persiapan itu mereka lakukan sejak sebulan lalu. "Di tahun-tahun lalu semua keperluan Imlek disiapkan papa mama, sekarang harus nyiapin sendiri," ujar Fendy Chow kepada Jawa Pos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Seru

 

Pria yang mengawali karir dari dunia modeling tersebut merasakan pengalaman seru saat berbelanja pernak-pernik Imlek di Glodok, yang sering disebut Chinatown-nya Jakarta. Dia dan istrinya enjoy menjelajah berbagai stan demi menemukan barang incaran.

Juga, mencoba aksesori topi oriental seperti yang sering dipakai pemeran di film-film vampir Tiongkok. Lucunya, ketika dicek setelah sampai di rumah, belanjaan yang paling banyak adalah permen. Permen manis memang salah satu sajian khas Imlek. Selain penganan manis lainnya seperti kue keranjang, cokelat, dan buah-buahan.

Dulu, ketika kecil, Fendy selalu menunggu-nunggu perayaan Imlek untuk mendapatkan angpao. "Biar bisa beli game baru," ujarnya, lantas terbahak. Semakin besar, yang ditunggu adalah momen berkumpul dengan keluarga. Fendy menuturkan, ketika Imlek, dirinya dan istri lebih banyak berkunjung ke rumah orang tua dan saudara-saudara yang lebih tua. "Jadi, hias rumah secukupnya aja," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kumpul Keluarga

 

Pada malam menjelang tahun baru, yang biasa dilakukan adalah berkumpul dengan keluarga. Begitu pula ketika Imlek. "Ngumpul sama keluarga memang yang paling ditunggu," ucap Fendy yang rajin nge-vlog bareng istri lantas diunggah ke channel YouTube berdua, Fendy & Stella, dengan lebih dari 25 ribu subscribers itu.

Perbedaan yang mencolok, tahun ini mereka harus membagikan angpau. "Tahun-tahun lalu masih bisa ngeles, karena memang belum menikah. Tahun ini, mesti bagi-bagi angpao," ujar anak sulung dari dua bersaudara itu sambil tertawa kecil.

Kalau makanan khas Imlek, apa yang selalu ditunggu-tunggu? "Mi Imlek," ucapnya. Untuk tahun ini, mereka makan di rumah ortu. "Sekalian Stella lihat apa aja makanan khas Imlek, tahun depan baru masak sendiri," kata pemain Gelas-Gelas Kaca (2016) tersebut, lantas tersenyum.

 

4 dari 4 halaman

Tak Terlupakan

 

Yang pasti, momen Imlek yang sangat berkesan dan tidak bisa dilupakan Fendy adalah Imlek tahun lalu. Alasannya, mereka menggelar lamaran keluarga bertepatan dengan perayaan Imlek.

"Kali pertama papa mama bertemu keluarga dari papa mama Stella. Nervous ketemu calon besan," ucapnya. Namun, perasaan gugup itu lenyap begitu melihat dua pihak keluarga besar langsung akrab dan acara berjalan lancar. (Baca berita lainnya di Jawapos.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini