Sukses

Ini Motif Anak Elvy Sukaesih Konsumsi Narkoba‎

Polisi mengamankan barang bukti sabu yang terbagi menjadi 0,38 gram; 0,45 gram; dan 0,49 gram dari penggerebekan anak-anak Elvy Sukaesih.

Liputan6.com, Jakarta Tiga anak Elvy Sukaesih ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018). Ketiganya ialah Dhawiya, Syechans, dan Ali Zaenal Abidin beserta Muhammad (kekasih Dhawiya) dan Chauri Gita (istri Syechans).

Dari tangan kelimanya, polisi mengamankan barang bukti sabu yang terbagi menjadi 0,38 gram; 0,45 gram; dan 0,49 gram. Dalam keterangan awal, anak-anak Elvy Sukaesih mengaku menggunakan narkoba untuk mendapat kesenangan.

"Sementara ini dia (Dhawiya) menggunakan (narkoba) untuk kesenangan saja," ungkap Kasubdit I Ditreserse Narkoba Polda, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patungan

 

Barang haram yang dikonsumsi ketiga anak Elvy Sukaesih itu, kata AKBP Calvijn, diperoleh dari tunangan Dhawiya, Muhammad. Barang itu dibeli secara urunan (patungan) Rp 200 ribu oleh setiap orang.

"Dibeli secara urunan Rp 200 ribu, setelah terkumpul Rp 800 ribu uangnya diserahkan kepada M, dia belikan ke bandar," ujar AKBP Jean Calvijn.

 

3 dari 3 halaman

Positif

 

Usai dilakukan tes urine, ketiga anak Elvy Sukaesih dinyatakan positif narkoba. "Semuanya positif narkoba, termasuk C yang sedang hamil," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.