Sukses

Jenazah Advent Bangun Selesai Dimakamkan

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah aktor laga Advent Bangun tiba di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan sekira pukul 14.57 WIB, Minggu (11/2/2018).

Selang beberapa saat kemudian, keluarga langsung menggelar prosesi pemakaman Advent Bangun. Tak ada hujan air mata yang mengiringi jenazah Advent Bangun saat menyatu dengan tanah.

Keluarga tampak ikhlas dan tegar melepas Advent Bangun di pembaringan terakhir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

Lagu Pujian

Lagu-lagu pujian mengiringi jenazah Advent Bangun saat dimasukkan ke dalam liang lahat. 

"Yang (awal) dari tanah akan kembali ke tanah," begitu ucapan pendeta yang memimpin prosesi pemakaman mendiang bintang film Si Buta Lawan Jaka Sembung.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bolak Balik Cuci Darah

Saimara Sembiring, keponakan Advent Bangun, kembali mengenang perjuangan pamannya dalam melawan penyakit ginjal yang menyebabkan aktor yang dikenal sebagai atlet karate itu bolak balik ke rumah sakit.

"Selama setahun terakhir hanya berbaring saja. Bolak-balik cuci darah dan cuma bisa tiduran saja. Kegiatannya pun sebagai pendeta kadang dia paksakan, pakai kursi roda," kata dia di lokasi pemakaman.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tetap Beri Pelayanan

Meski begitu, tanggung jawab Advent Bangun sebagai pendeta seakan tak pernah luntur. Walau sakit, Advent Bangun tetap memberikan pelayanan terhadap jemaat.

"Dia bersikeras karena merasa ada panggilan untuk melayani jemaat," sambung Saimara.

 

Artikel Selanjutnya
Kronologi Meninggalnya Aktor Amoroso Katamsi
Artikel Selanjutnya
Amoroso Katamsi Meninggal karena Diabetes dan Gagal Ginjal