Sukses

Ririn Ekawati Merasakan Hal Ini Saat Jadi Janda

Ririn Ekawati menjalani hidup sebagai single parent sejak suaminya, Fery Wijaya meninggal dunia, pertengahan tahun 2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ririn Ekawati ‎masih menikmati kesendiriannya sebagai janda dua anak. Pesinetron Muslimah itu memutuskan untuk tidak lagi menikah usai ditinggal pergi Fery Wijaya yang meninggal dunia akibat leukemia, pada pertengahan 2017 lalu.

Hidup tanpa suami, tentu menjadi tantangan besar yang harus dilalui Ririn Ekawati. Meski merasa begitu berat, namun Ririn Ekawati coba menjalaninya dengan penuh keyakinan kepada Tuhan.

"Berat banget pastinya.‎ Tapi aku percaya Tuhan kasih rezeki kalau aku ada usaha, berdoa dan bekerja. Bisa dilihat juga sampai sekarang ada saja pekerjaan. Jadi Tuhan kasih aku begini, (karena) punya rencana baik," ungkap Ririn Ekawati, di Jakarta baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menepati Janji

Ririn Ekawati pun memastikan bahwa dirinya takkan pernah mau menikah lagi. Alasannya, Ririn Ekawati ingin menepati janjinya terhadap anak sulungnya yang meminta dirinya untuk fokus menjalani hidup dengan keluarga.

3 dari 5 halaman

Fokus pada Anak-Anak

"Anak pertamaku (Jasmine) itu orang pertama di saat suamiku meninggal yang bilang 'Mom, jangan menikah lagi ya, sudah'. Alasannya dia bilang supaya fokus dengan keluarga," ucap wanita 35 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Harus Menjalani

Sementara itu ada saja kerabat atau sahabat yang menyarankan Riri Ekawati untuk menikah kembali. Tapi, Ririn Ekawati tetap ‎memegang teguh keputusannya.

"Kita enggak bisa mengatur takdir Tuhan yang dikasih ke kita. Tentu keinginan kita menikah hingga tua dan hidup senang, tapi kalau Tuhan sudah kasih kayak begini, ya aku harus menjalani," kata Ririn Ekawati.

5 dari 5 halaman

Bilang Nggak

"Kalau dibilang atau disuruh menikah lagi, aku bilang enggak. Aku mau fokus pada apa yang ada sekarang," ucap Ririn Ekawati.

Seperti diketahui Fery Wijaya meninggal dunia di Jakarta, Juni 2017 saat Ririn sedang berada di Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini