Sukses

Pulang Umrah, Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit

Irfan Hakim tiba-tiba jatuh sakit sepulang beribadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta - Irfan Hakim baru saja kembali dari Tanah Suci melaksanakan ibadah umrah bersama keluarganya. Sayangnya, sepulang beribadah, Irfan Hakim tiba-tiba jatuh sakit.

Selasa (30/1/2018), presenter Liga Dangdut Indonesia itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit. "nginep juga di sini... dududu.. makasih keluarga, karyawan, dan kerabat kerja... atas doa2 nya..insya Alloh besok sudah keluar kok..." ungkap Irfan Hakim di Instagram pribadinya sesampainya di rumah sakit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Batu Ginjal

Irfan Hakim mengakui kalau penyakit lamanya kambuh lagi. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan beberapa batu di dalam ginjal Irfan Hakim.

"Jadi, ceritanya kemarin itu penyakit lama saya kambuh kembali, yaitu ginjal saya sakit. Diperiksa, di-USG, di-rontgen juga di CT-scan, memang ada batu di ginjal saya," cerita Irfan Hakim.

 

3 dari 5 halaman

Cepat Ditindak

Rabu (31/1/2018) pagi tadi Irfan Hakim langsung menjalani tindakan penembakan untuk menghilangkan batu di ginjalnya. "Akhirnya tadi pagi sudah dilakukan penembakan, prosesnya satu jam," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Langsung Kerja?

Beruntung Irfan Hakim tidak harus berlama-lama di rumah sakit. Beberapa jam usai tindakan, Irfan Hakim sudah diperbolehkan pulang.

Ayah empat anak itu bahkan berencana untuk langsung bekerja. "Mungkin akan langsung kerja nanti malam. Doakan sehat terus ya," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Pelajaran Berharga

Dengan kejadian ini Irfan Hakim belajar untuk lebih menjaga kesehatannya. "Pelajarannya adalah, minum terus air putih. Katanya sih satu hari minimal 3,5 liter... Kayak unta gue," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.