Sukses

Tampil Tanpa Payung Teduh, Is Malah Semakin Bangga

Liputan6.com, Jakarta - Lepas dari Payung Teduh, Muhammad Istiqamah Djamad alias Is tetap berkarya di jalur musik. Namun, ia kini memutuskan untuk bersolo karier ketimbang membentuk grup musik. Meskipun, ia kerap tampil bersama band yang juga digunakan sebagai nama akun Instagram-nya, Pusakata.

Penampilan solo terbaru Is tanpa Payung Teduh pun sempat diunggah melalui media sosialnya di akun Instagram @pusakata. Foto-foto tersebut memperlihatkannya sedang menjadi bintang tamu di salah satu kompetisi yang digelar oleh sebuah merek alat musik ternama. Kala itu, ia diiringi oleh beberapa musikus yang terikat dengan produk alat musik tersebut.

1 dari 4 halaman

Meluapkan Kesan

Dalam keterangan fotonya, Is melontarkan pujian kepada acara tersebut sambil mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi. Selain itu, ia juga meluapkan kesannya bisa tampil dalam format solo karir setelah tak lagi bersama Payung Teduh. Ucapan terima kasih dihaturkan kepada para pengiringnya di atas panggung.

"Terima kasih setinggi-tingginya untuk para sahabat dan guru buat saya mas @rsteven @dennychasmala @sadrach_lukas dan @rio_alief untuk pertunjukan yang elegan dan tetap asik hari ini. Saya bangga bisa bermusik dengan kalian semua mas-masku. Sehat dan sukses buat kita semua," tulisnya dalam keterangan foto, Sabtu (27/1/2018).

 

2 dari 4 halaman

Mengurus Keluarga

Selain bersolo karier, mantan vokalis Payung Teduh ini juga sibuk mengurus keluarga. "Sekarang saya mau lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga," kata Is saat ditemui di sela-sela jumpa pers Grand Final Yamaha Magnificent Guitar, Bass, Drum Competition 2018 di Yamaha Music Center Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Is memang memilih mundur dari Payung Teduh lantaran dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa bersama dengan keluarga. Maklum saja, selama bersama dengan Payung Teduh, dirinya hanya memiliki sedikit waktu.

"Saat ini anak-anak saya sedang tumbuh. Kalau pulang ke rumah hanya ganti koper, sepertinya enggak lagi saya melakukannya," ujar Is.

Setelah tidak lagi menggawangi Payung Teduh, Is hanya tampil paling banyak lima kali dalam satu bulan saat tampil solo bersama band bernama Pusakata.

3 dari 4 halaman

Album Perdana

Pada Maret 2018 nanti, Pusakata berencana merilis single perdananya, "Kehabisan Kata". Setelah itu, rencananya pada Juli atau Agustus tahun ini, album solo perdana Is bersama Pusakata dirilis ke publik. Musik dan genre lagu Is pun bakal berbeda dari Payung Teduh.

Artikel Selanjutnya
Usai Mundur dari Bandnya, Begini Aktivitas Is Eks Payung Teduh