Sukses

Jelang Oscar 2018, The Shape of Water Menang Penghargaan Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Kesuksesan The Shape of Water tak hanya membuatnya bercokol di Golden Globes dan Piala Oscar. Film arahan sutradara Guillermo del Toro ini juga menjadi sorotan di 29th Producers Guild of America Awards.

Dalam ajang penghargaan produser film dan televisi terbaik sepanjang 2017 yang bertempat di The Beverly Hilton di Beverly Hills, California pada Sabtu (20/1/2018) itu, The Shape of Water memenangkan kategori utama, Darryl F. Zanuck Award for Outstanding Producer of Theatrical Motion Pictures.

1 dari 5 halaman

Kalahkan Film-Film Lain

Berkat peraihan tersebut, film yang dijagokan sebagai pemenang Best Picture di Piala Oscar 2018 itu berhasil mengalahkan film-film lain dalam nominasi tersebut. Film-film saingan The Shape of Water dalam kategori tersebut adalah The Big Sick, Call Me by Your Name, Dunkirk, Get Out, I, Tonya, Lady Bird, Molly's Game, The Post, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, dan Wonder Woman.

2 dari 5 halaman

Tak Datang

Sayangnya, Guillermo del Toro selaku sutradara The Shape of Water yang juga memproduserinya bersama J. Miles Dale, tak menghadiri acara tersebut. Del Toro harus berada di Meksiko untuk menjenguk ayahnya yang sedang sakit.

3 dari 5 halaman

Ayah dan Ibu

Salah satu bintang film tersebut, Richard Jenkins, membacakan pernyataan yang dibuat oleh Del Toro, "Saya ingin meminta kepada kalian semua mengizinkan saya untuk mempersembahkan sedikit waktu dan penghormatan malam ini kepada ayah dan ibu saya, yang menjadi rasa syukur saya yang tak terbatas, dan pada gilirannya sebagai ayah untuk ditawarkan kepada anak-anak saya juga, biarlah mereka bebas mengejar mimpi dan fantasinya dan biarlah mereka berdiri di sisi saya saat saya memudar."

4 dari 5 halaman

Rasa Terima Kasih

Setelah itu, J. Miles Dale menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota PGA yang mau memasukkan filmnya ke dalam penghargaan ini. Shape of Water sendiri kisahnya bertempat di tahun 1962 dengan berfokus pada hubungan romantis antara seorang wanita dengan makhluk laut yang ditangkap.

Artikel Selanjutnya
Kesehatan Pulih, Celine Dion Manggung di Las Vegas dengan Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Will Smith Akan Menyanyikan Lagu Resmi Piala Dunia 2018