Sukses

Film dan Artis Jempolan Ini Kecolongan di Piala Oscar 2018

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman nominasi Piala Oscar selalu mengundang reaksi dan perdebatan dari publik. Termasuk pengumuman nominasi Piala Oscar ke-90 yang dibuka ke publik pada Selasa (23/1/2018)

Salah satu hal yang paling banyak dibahas adalah film, sineas, atau aktor yang 'kecolongan'. Mereka tak masuk dalam nominasi meski performa apik mereka telah mencuri hati publik dan kritikus film.

Sejumlah media internasional telah menyusun daftar aktor, sineas, maupun film yang kecolongan dalam penyelenggaraan Piala Oscar 2018.

Berikut adalah beberapa nama atau judul film yang kerap disebut dalam daftar tersebut:

 

1 dari 5 halaman

Wonder Woman

Wonder Woman banyak disebut sebagai film yang seharusnya bisa masuk dalam salah satu nominasi Oscar. Apalagi, film ini mendapat pujian dari para kritikus dan kerap dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang 2017. Namun kenyataannya, tak ada satu pun nominasi yang diraih film ini. 

Vulture dan Entertainment Weekly bahkan menganggap film ini layak masuk nominasi untuk kategori Film Terbaik. Sementara New York Times menganggap film ini masih kurang di departemen akting dan penyutradaraan.

 

2 dari 5 halaman

James Franco

Performa James Franco dalam film The Disaster Artist memang mendapat pujian tinggi. Ia bahkan mendapat Golden Globes untuk perannya di film ini.

Namun di Piala Oscar 2018, ia tak mendapat nominasi tersebut. Banyak yang memperkirakan ini berkaitan dengan tuduhan pelecehan seksual yang ia lakukan terhadap sejumlah wanita. James Franco sendiri telah membantah tuduhan ini.

 

3 dari 5 halaman

Steven Spielberg

Tak sedikit orang yang kaget dengan absennya nama Steven Spielberg dalam daftar nominasi Piala Oscar 2018. Banyak yang menilai ia seharusnya masuk dalam kandidat pemenang untuk kategori Sutradara Terbaik lewat film The Post.

Untungnya, film yang dibintangi Tom Hanks ini masih masuk dalam kategori Film Terbaik.

 

4 dari 5 halaman

Tom Hanks

Nama besar dan kemampuan akting Tom Hanks tak perlu diragukan lagi. Termasuk dalam film garapan Steven Spielberg, The Post, yang diangkat dari kisah nyata.

Ia dinilai berhasil menghidupkan karakter Ben Bradlee, petinggi surat Washington Post, secara sangat meyakinkan. Sayang, performa peraih dua piala Oscar tersebut tak berhasil meyakinkan dewan juri untuk memberinya nominasi pada tahun ini.

Ini seperti mengulang Piala Oscar tahun lalu, di mana banyak orang merasa Tom Hanks seharusnya mendapat nominasi lewat film Sully. Bahkan faktanya, Tom Hanks terakhir kali menerima nominasi Piala Oscar pada 2001 lewat Castaway.

Artikel Selanjutnya
Siapa Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Film Biografi Queen?
Artikel Selanjutnya
Duel Tom Cruise dan Henry Cavill di Trailer Mission: Impossible - Fallout