Sukses

Kikan Namara Gelar Acara 7 Hari Kematian Dolores O'Riordan

Liputan6.com, Jakarta - Mantan vokalis Cokelat, Kikan Namara, menggelar konser penghormatan untuk mendiang vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, di kawasan Petogongan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018) malam.

Tak sendirian, Kikan Namara melakukan kolaborasi bersama musikus lainnya, seperti Achi Ex She, Fia, Tanya, Yuyi Trirachma, dan Sisil Priscilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Persembahan untuk Dolores O'Riordan

Dikatakan Yuyi, selaku penggagas acara tersebut, Dolores O'Riordan mengingatkannya kepada sosok Kikan Namara. Oleh karena itu, Yuyi mengajak serta Kikan untuk bisa terlibat dalam acara yang bertajuk #Cranberries Night, A Tribute to Dolores O'Riordan tersebut.

"Kami berkumpul di sini karena kami suka sama The Cranberries. Pas Dolores meninggal yang gue inget langsung Kikan. Karena kami sama-sama pernah bikin project buat The Cranberries pas Java Rockin Land dulu. Alhamdulillah Kikan bisa di tengah jadwalnya yang padat," kata Yuyi.

3 dari 6 halaman

Dolores-nya Indonesia?

Kikan yang dianggap sebagai Dolores-nya Indonesia pun menuturkan begitu besar pengaruh Dolores di kehidupannya. Makanya ketika ditawarkan untuk menggelar tribute untuk Dolores, Kikan pun langsung mengiyakan.

4 dari 6 halaman

Menyentuh Semua Kalangan

"Yang pasti malam ini kami disatukan karena ada sosok yang baru saja pergi meninggalkan kami semua. Saya yakin Dolores telah berhasil menyentuh, mungkin enggak hanya musikus dan penggemar, tapi pengamen pun juga tersentuh dengan karya-karya dia," ucap Kikan Namara.

"Malam ini saya berkesempatan untuk membawakan beberapa lagu. Ada yang memiliki kisah buat saya sendiri nanti aku ceritain," imbuh Kikan Namara.

5 dari 6 halaman

Bawakan Hits

Kikan cs pun membawakan beberapa lagu hits Dolores O'Riordan seperti "Analyse", "Wake Up and Smell the Coffee", "When Your Gone", "Just My Imagination", "Close to You", dan "Dying in the Sun".

Selain itu lagu "Linger", "Ode to My Family", dan "Zombie" juga dinyanyikan Kikan dengan begitu luar biasa. Di panggung, seperti ada sosok Dolores yang merasuk ke dalam tubuh Kikan.

6 dari 6 halaman

Sosok Berpengaruh

"Saya melihat pertama kalinya videonya di MTV, it was live changing moment. Sosok Dolores adalah membuat saya berani mengambil keputusan ke musik. That's exactly why, dia orang yang influence saya," kata Kikan.

Ada yang menarik dalam konser tersebut, di mana Kikan memberi bonus track kepada yang hadir dengan menyanyikan lagu "Luka Lama", "Jauh", serta "Karma", yang merupakan hits ketika Kikan masih tergabung dalam grup band Cokelat.

"Saya memang terinspirasi sama dia, dan lagu itu sangat-sangat terinspirasi. Untuk Dolores yang 'jauh' di sana," kata Kikan Namara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS