Sukses

Alasan Rina Nose Berani Melancong Sendirian ke Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun kemarin dimanfaatkan Rina Nose untuk mengunjungi Inggris dan Skotlandia. Tak ditemani siapa pun dari Tanah Air, wanita berwajah bulat ini menghabiskan waktunya sendirian.

Sepanjang perjalanannya, Rina Nose mendapat banyak pengalaman manis. Salah satunya, saat berinteraksi dengan warga setempat.

Hal ini ia ungkapkan dalam unggahannya di Instagram, Sabtu (13/1/2018) kemarin.

"Menghabiskan akhir tahun di negara orang sambil sesekali bertegur sapa dengan penduduk setempat dan orang-orang yang datang dari berbagai belahan dunia. Merasakan keramahan dan kejujuran reaksi mereka saat aku mengabadikan moment perjalananku disana," tulis Rina Nose.

 

 

1 dari 3 halaman

Percaya pada Pikiran Positif

Bersama dengan rangkaian kalimat itu, Rina Nose juga mengunggah sebuah video singkat mengenai rangkuman perjalanannya di negara tersebut. Tak ada rasa canggung, ia terlihat bercengkrama dengan hangat bersama sejumlah warga di sana.

Namun tampaknya, perjalanan solo Rina Nose ke negeri orang itu menimbulkan banyak tanya di benak orang-orang yang mengenalnya. Hal ini ia tuliskan dengan panjang lebar di kolom keterangan video.

"Kok sendirian? Ga takut diculik? Ga takut ada orang jahat? Gimana kalo nyasar? Gimana kalo gini? Gimana kalo gitu?," tulisnya.

Rina Nose lantas mengungkapkan bahwa keberaniannya ini muncul karena ia bepergian dengan membawa pikiran positif.

"Kemanapun aku menuju, pergi atau tdk bepergian, disetiap kesempatan aku selalu memposisikan hati di ruang yg netral. Aku selalu INGIN memiliki hati yg tulus dan bersih. Aku selalu membawa keyakinan dan pikiran positif. Aku selalu berpikir akan baik2 saja dan bertemu dgn org2 baik."

Ia percaya bahwa pemikiran seperti ini akan berbalik pada dirinya. "Aku percaya alam semesta bereaksi dengan pikiran, batin dan perbuatanku. Sang pencipta maha adil dan baik," tulis wanita 33 tahun tersebut.

 

 

Menghabiskan akhir tahun di negara orang sambil sesekali bertegur sapa dengan penduduk setempat dan orang-orang yang datang dari berbagai belahan dunia. Merasakan keramahan dan kejujuran reaksi mereka saat aku mengabadikan moment perjalananku disana. . Kok sendirian? Ga takut diculik? Ga takut ada orang jahat? Gimana kalo nyasar? Gimana kalo gini? Gimana kalo gitu? . Kemanapun aku menuju, pergi atau tdk bepergian, disetiap kesempatan aku selalu memposisikan hati di ruang yg netral. Aku selalu INGIN memiliki hati yg tulus dan bersih. Aku selalu membawa keyakinan dan pikiran positif. Aku selalu berpikir akan baik2 saja dan bertemu dgn org2 baik. Aku percaya dan telah memahami prinsip dan mekanisme alam semesta yg akurat oleh pengalaman dan waktu. Aku percaya alam semesta bereaksi dengan pikiran, batin dan perbuatanku. Sang pencipta maha adil dan baik.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rina Nose (@rinanose16) pada

 

2 dari 3 halaman

Panen Komentar

Unggahan ini lantas ditanggapi netizen dengan riuh. Tak sedikit yang mendukung pandangan Rina Nose ini.

"Wiseeeeeee bgttttt sihh!!! Je t'adore kak rinnnnn... Kalaupun amit2 ada halangan atau bahaya, semoga kak rin terlindungi oleh pahala kebaikan yang dilakukan kak rin sblmnya amen," tulis @dekarunism.

"Inti nya harus sll berpikir positif ya teh," kata pemilik akun @fitri07.ig.

"Cool jln pkiranx.. be ur self and u ur best kak. semangattt, be a real person, be a real woman," kata @leon_olsuinc.

Artikel Selanjutnya
Heboh Video Elly Sugigi Tidur Sekamar dengan Pacar, Ini Curhatan Anak
Artikel Selanjutnya
Liburan Bareng, Elly Sugigi Tidur Satu Kamar dengan Irfan Sbaztian?