Sukses

Mengenal 4 Karakter Utama Sinetron Jo & Jay: Detektif Jaman Now

Liputan6.com, Jakarta  SCTV akan menayangkan sinetron terbarunya yang berjudul Jo & Jay: Detektif Jaman Now. Produksi Amanah Surga Production ini kembali akan mengisi slot pukul 15.00 WIB yang lowong dalam 1,5 bulan terakhir. Sebelumnya, jam tayang ini sempat diisi tayangan sinetron, yaitu Kiamat Hari Jumat. Namun belakangan dipakai oleh tayangan FTV. 

Jo & Jay: Detektif Jaman Now sendiri bakal mengisahkan petualangan Jo dan Jay, mantan sahabat yang terpaksa jadi partner di sebuah biro detektif. Meski kerap berselisih bak Tom dan Jerry, keduanya harus bahu-membahu menyelidiki berbagai kasus kejahatan bersama. Tak hanya itu, Jo dan Jay juga akan terlibat kisah cinta dengan dua wanita cantik, Milly dan Kiara. 

Lantas, seperti apa karakter mereka? Berikut kami turunkan karakterisasi peran keempat tokoh utama di sinetron Jo & Jay: Detektif Jaman Now tersebut. 

 

1 dari 5 halaman

Jo 

 

Jo seperti judul sinetronnya, adalah satu dari dua karakter utama di Jo & Jay: Detektif Jaman Now. Jo diceritakan memutuskan untuk berkarir jadi detektif karena merasa hidupnya yang begitu-gitu saja sangat membosankan. Sayang, pilihan Jo jadi detektif ditentang keras oleh ayahnya. 

Jo sendiri adalah orang yang santai, nyeleneh, dan suka jahil. Meski terlihat tak serius, Jo sebenarnya cerdik. Jalan pikirannya pun sulit ditebak. Peran ini rasanya memang sangat cocok diperankan oleh Ricky Harun. Jebolan Ganteng Ganteng Serigala itu dikenal selalu sukses mengeksekusi beragam peran yang ia mainkan selama ini. 

 

2 dari 5 halaman

Jay 

 

Jay sebenarnya pernah bersahabat dengan Jo saat mereka masih SMA. Namun keduanya berseteru karena sebuah masalah. Jay makin kesal karena Jo memacari adiknya. Berbeda dengan Jo, Jay adalah orang yang tegas, kharismatik, serius, dan kaku. Sifatnya yang berbanding terbalik ini-lah yang seringkali bikin Jay dan Jo beradu mulut. 

Jay diperankan oleh aktor ganteng Andrew Andhika. Di SCTV, Andrew terakhir tampil di sinetron Cinta Yang Tertukar yang tayang tahun 2016 lalu. Perannya saat itu cukup mencuri perhatian penonton, karena menjadi pesaing Leo Consul, mendapatkan cinta Yuki Kato. 

 

3 dari 5 halaman

Milly 

 

Milly adalah adik Jay yang berpacaran dengan Jo. Milly diceritakan sebagai gadis cantik, imut, feminin, manja, tapi bisa bersikap tegas. Milly sangat menyayangi kakaknya, tapi ia juga cinta sekali pada Jo. Hal ini sering membuat Milly galau harus membela Jay atau Jo. 

Setelah menikah dan punya anak, Melody Prima absen cukup lama dari jagat sinetron. Wajahnya terakhir muncul sebagai bintang utama sinetron Anak Menteng (2015) bersama Lucky Perdana. Namun perannya saat itu dikisahkan pergi. Jo & Jay: Detektif Jaman Now pun jadi ajang kembalinya Melody bermain sinetron. Peran Milly-lah yang akan ia mainkan di sini. 

 

4 dari 5 halaman

Kiara 

 

Kiara mendatangi biro detektif tempat Jo dan Jay bekerja untuk meminta bantuan mereka, menyelidiki kasus kematian kakaknya. Karena hal ini, Kiara pun lalu jadi dekat dengan Jo dan Jay. Kiara sendiri adalah gadis cantik, agak tomboy, dan galak. Tapi ia sebenarnya juga baik dan perhatian. 

Selain Melody, Jo & Jay: Detektif Jaman Now juga jadi ajang comeback Indah Permatasari ke jagat sinetron. Dalam dua tahun terakhir, nama Indah lebih eksis di dunia film dengan membintangi banyak judul. Tak hanya sekadar main, deretan film yang ia bintangi terhitung film bagus dan laris saat tayang di bioskop. 

Artikel Selanjutnya
20-04-1841: Cerita Detektif Pertama di Dunia Diterbitkan
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Drama Jung In Sun yang Jarang Diketahui