Sukses

5 Momen Mengerikan di Film-Film Insidious

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu waralaba film horor yang cukup menarik perhatian publik adalah Insidious. Tak cukup satu atau dua film, kini waralaba ini bahkan telah memasuki film keempatnya yang memiliki judul Insidious: The Last Key.

Ini bisa menjadi salah satu patokan, bahwa kengerian yang ditampilkan dalam Insidiousdigemari para penikmat film horor. 

Elise Rainier (Lin Shaye) mengusir roh jahat dalam film 'Insidious: Chapter 3'. Foto: Vidio

Tentunya dari ketiga film yang ada, beragam adegan mengerikan telah ditampilkan dan sukses mengejutkan penonton. Namun, hanya beberapa yang mampu membuat jantung kita berdetak kencang, bahkan mungkin terus mengendap dan sulit dibuang dari ingatan.

Apa saja momen-momen mengerikan di ketiga film Insidious? Sambil menyambut kehadiran Insidious: The Last Key, mari kita simak kembali lima momen tersebut mengutip dari Coming Soon.

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. Mondar-mandir di Luar Jendela (Insidious)

Adegan ini memang menjadi salah satu pemicu ketegangan film pertama Insidious. Menurut penulis skenarionya, Leigh Whannell, adegan ini diambil dari salah satu kejadian nyata yang dialami seorang temannya.

Menurut Leigh, temannya yang memiliki keturunan Jepang, pernah melihat sosok seperti seseorang mondar-mandir di luar jendela kamarnya. Ketika temannya menutup mata dan membukanya lagi, tiba-tiba sosok tersebut ada di dalam kamarnya. Ketika menceritakan kepada sutradara James Wan, ide Leigh pun diterima dengan antusias.

2 dari 6 halaman

2. Anak Laki-Laki Menari (Insidious)

Adegan seorang anak laki-laki menari di siang hari di dalam rumah, barang tentu membuat bulu kuduk kita merinding. Menurut Leigh, tentu akan sangat mengerikan kalau ia bisa menampilkan adegan seram di siang hari.

Menurutnya, adegan yang memperlihatkan bagian belakang anak laki-laki dari jarak jauh, cukup bisa memberikan kengerian bagi para penonton.

3 dari 6 halaman

3. Dikelilingi Hantu Wanita (Insidious: Chapter 2)

Melompat ke film Insidious: Chapter 2, di situ terdapat sebuah adegan ketika seorang anak dikelilingi oleh hantu-hantu wanita di tempat tidurnya setelah menurunkan selimut. Barang tentu kita sebagai penonton jadi merasakan hal yang dialami bocah tersebut.

Menurutnya, dalam momen tersebut Leigh telah menulis dua puluh versi adegan mengerikan dalam momen tersebut. Setelah berkali-kali memikirkan, akhirnya adegan inilah yang cocok dengannya.

4 dari 6 halaman

4. Adegan Kecelakaan (Insidious: Chapter 3)

Menurut Leigh Whannell, adegan di film ketiga Insidious satu ini merupakan bagian paling menyenangkan yang pernah digarapnya. Ditambah, ia menyutradarai sendiri film tersebut, sehingga ada banyak kebebasan untuk bereksperimen dengan adegan-adegan tertentu.

Dalam adegannya, karakter utama film ini mengalami kecelakaan mobil setelah ia terdiam lama di tengah jalan karena melihat sesosok misterius dari kejauhan.

5 dari 6 halaman

5. Jejak Kaki Misterius (Insidious: Chapter 3)

Adegan Elise mengikuti jejak kaki misterius bisa dibilang sebagai salah satu momen menegangkan di sepanjang sejarah waralaba Insidious. Dikarenakan, penonton tentu akan menebak-nebak apa yang muncul di ujung jejak tersebut.

Meskipun begitu, Leigh mengaku bahwa cukup banyak kesulitan dalam mewujudkan adegan ini. Ditambah lagi, ia sengaja ingin menghadirkan kesunyian dalam adegan mencekam yang satu ini.

Artikel Selanjutnya
Kembang Kantil, Film Horor Terbaru yang Terinspirasi Suzanna
Artikel Selanjutnya
Terminator 6 Ganti Aktor Cowok Lagi