Sukses

Leeteuk Super Junior Bertemu Mendiang Jonghyun SHINee dalam Mimpi

Liputan6.com, Jakarta Leader boy group Super Junior, Leeteuk, akhirnya angkat bicara soal depresi yang selama ini dia alami. Dia juga menyinggung soal pertemuannya dengan mendiang Jonghyun SHINee di dalam mimpi sehari sebelum pemakaman. 

 

Hal ini Leeteuk ungkapkan dalam sebuah tulisan yang dia unggah di laman Instagramnya pada Senin (25/12). Seperti dilansir Koreaboo, di awal tulisan, Leeteuk mengaku sedih karena tak mampu membantu mendiang Jonghyun mengatasi depresinya. Dia juga mengatakan sempat bertemu rekannya itu di dalam mimpi. Berikut tulisan yang ada di akun Instagramnya.

Tidak ada yang bisa mengatakan mereka tahu segalanya tentangmu. Aku berpikir bagaimana kesepian, marah, dan sedihnya kau...

Mengapa kau membuat pilihan terakhirmu ini dan apa yang ingin kau coba katakan kepada semua orang yang kau tinggalkan.

Maaf aku tidak bisa memegang tanganmu lebih erat. Karena ini, hatiku sangat sakit. Beban yang kau tanggung terlalu berat. Kau tidak bisa berbuat apa-apa. 

Sehari sebelum pemakamanmu, kau datang ke mimpiku sembari tersenyum lalu berkata kalau aku harus lebih bahagia. Aku masih bisa mengingat senyummu dengan jelas.    

 

1 dari 2 halaman

Bicara Soal Depresi

Leeteuk kemudian berbicara tentang pertempurannya sendiri menghadapi depresi, dan bagaimana pada satu titik dia berpikir kalau lebih baik mati. Dia juga membahas betapa sulitnya berada di militer. Semua orang mengalami kesulitan dan kesedihan dan kau tidak dapat membandingkan siapa yang lebih buruk. 

 

..그 누구도 너를 잘안다고 말할수 없고 그 누구도 너랑 친해 모든걸 공유 했다고 말할수 있는 사람은 없을것이다 한 사람의 외로움이,분노가,슬픔이..표현할 길이 없어 마지막의 선택을 했는지 남은 사람들에게 무엇을 말하고 있는지 당분간 생각을 좀 많이 해봐야할거 같다 손잡아달라고 내밀던 손을 더 힘껏 끌어주지 못한 미안함에 더 가슴 시리고 연예인이기에 견뎌할무게라고 하기엔 너무나도 큰 무게였고 어느 한가지를 포기하기엔 많은 길을 걸어왔기에 이러지도 저러지도 못한 그 모습이 더 마음이 아플뿐입니다 보내기 전날 꿈에 찾아와 형 이 더 행복해야한다고 환희 웃고 간 모습이 아직도 눈에 선합니다 누구에게나 시련이나 아픔 고통들이 있지만 그 크기는 서로 잴수없는것이며 자기가 처한 상황에 느끼는 감정이 가장 힘들고 어려울수있을것입니다 저도 우울증을 심하게 겪으면서 살아숨쉬는것보다 죽는게 나을거 같다는 생각에 하루하루가 힘들었고 군대에선 그런나를 그저 쇼하는 모습으로 비춰졌을테고 그런 시선들이 더 힘들었고 그렇게 1년가까이 어렵고 힘든 시간을 견뎌냈고 이런상황을 겪겨봤기에 조금이라도 해소 할수 있는 아주 작은 탈출구가 있었더라면 조금은 나았을텐데...크리스마스라 크리스마스의 기적이라는 단어가 더 깊이 느껴집니다 앞으로 우리는 더 행복하게 살아가는게 중요하다 느껴집니다 모두 언제나 크리스마스 같은 특별한 하루하루 보내길 바랍니다

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

 

Bagi setiap orang, emosi dan situasi mereka bisa menjadi yang paling sulit untuk ditangani. 

Aku menderita depresi berat dan aku berpikir setiap hari kalau aku lebih baik mati. 

Di militer mereka mungkin berpikir bahwa aku sedang mengadakan pertunjukan dan itu membuat segalanya lebih sulit kutangani.  

Butuh waktu satu tahun untuk bertahan dari ini, aku tahu jika (Jonghyun) punya sedikit jalan keluar, itu akan lebih baik ... 

Ini adalah Natal dan mukjizat kata "Natal" berdering di hatiku.    

Mulai saat ini, penting bagi kita bisa hidup lebih bahagia. Aku berharap semua orang bisa membuat hari-hari mereka spesial seperti Natal.(Ant)

Artikel Selanjutnya
Jadi Mantan Personel EXO, Luhan Masih Dapat Ucapan Ulang Tahun dari EXO-L
Artikel Selanjutnya
Penyanyi Noh Ji Hoon Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Kekasih