Sukses

Java Jive Tak Gonta-ganti Personel Selama 24 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, band Java Jive kembali muncul dengan karya terbaru. Di penghujung tahun ini mereka berhasil mengeluarkan single 'Dansa Yo Dansa' yang merupakan lagu daur ulang lagu musisi kondang Titiek Puspa. Selain menelurkan single terbaru, Java Jive tetap eksis dan kompak dengan personel yang sama sejak merilis album pertama mereka pada 1993 lalu.

 

Mereka adalah Capung, Danny Spreet, Edwin Saleh, Faturachman, Noey Jeje dan Tonny Ellyson adalah penggawa Java Jive yang mengeluarkan album pertama, Java Jive sempat menghebohkan dengan hit single ‘Kau Yang Terindah’ dan ‘Menikah’.

Total, para penggawa band ini menghasilkan 8 album. Di luar itu, masih ada beberapa single yang mengisi perjalanan mereka selama 24 tahun.Fatur, salah satu vokalis Java Jive menyebut eksistensi band selama puluhan tahun bukan hal baru di dunia musik Tanah Air. Namun, dia dan rekan-rekannya termasuk yang paling awet dalam urusan personel band.

"Sebenarnya sudah tidak aneh pemusik melewati 24 tahun. Tapi dari sisi uniknya kita tidak pernah berganti personel. Bisa selama ini di industri rekaman jadi kebangaan buat kita," kata Fatur di sela Hearing Single mereka di Cafe Halaman, Kota Bandung, Kamis, 21 Desember 2017.

Menurut Danny Spreet, bandnya bukan tak pernah menemui kendala selama bermusik.

"Resepnya kebersamaan dan toleransi. Kita bukan tidak lepas dari masalah. Namun syukur kita bisa mengatasi segalanya," jelas sang vokalis.

 

1 dari 2 halaman

Ikuti Jejak The Rollies

 

Dijelaskan Danny, para personel Java Jive memiliki tujuan yang sama. Yaitu hidup di musik sepanjang mungkin. Danny berharap bandnya dapat mengikuti jejak band legendaris lainnya. Termasuk The Rollies, band yang turut mempopulerkan 'Dansa Yo Dansa' di era 80-an.

"The Rollies, mereka legend dan sangat terkenal di eranya. Kita berharap dapat meneruskan legacy mereka bisa dikenal hingga generasi milenial," ucapnya. (Huyogo Simbolon)

 

Artikel Selanjutnya
Letto Dangdutan di Mocosik Festival 2018
Artikel Selanjutnya
Bukan SID, The Shapers Malah Ajak Band Yogyakarta Kolaborasi