Sukses

Salmafina Minta Cerai, Orangtua Taqy Malik Menangis

‎Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa telah melayangkan gugatan cerainya terhadap Taqy Malik ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa telah melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Gugatan itu didaftarkan sesuai dengan permintaan Salmafina yang hendak segera berpisah dengan Taqy Malik.

Sebelum gugatan cerai itu didaftarkan, ayahanda Taqy Malik, Marsyadin Malik, telah lebih dulu melakukan pertemuan keluarga. Marsyadin Malik bahkan sempat berdiskusi dengan ayahanda Salmafina, Sunan Kalijaga untuk mencari solusi yang terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menangis Bahas Anak Cerai

"Saya sudah berbicara dengan Pak Sunan. Bicara mengenai masalah anak-anak," ucap Marsyadin Malik di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Selama membahas masalah anak dan menantunya, Marsyadin Malik mengaku tak bisa menahan kesedihan. Apalagi, ia sadar pernikahan Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru berjalan tiga bulan.

"Saya di rumah Pak Sunan menangis. Ibunya Salma juga menangis, kami sedih semua. Kami kembalikan lagi kalau memang dari Tuhan yang terbaik ini, kami serahkan kepada Tuhan," kata Marsyadin Malik.

3 dari 3 halaman

Taqy Malik Maafkan Salma

Meski begitu, Malik menuturkan bahwa putranya telah memaafkan Salmafina. Hal ini sekaligus membantah gosip yang menyebutkan Taqy Malik enggan memaafkan Salmafina.

"Secara manusia sudah dimaafkan Taqy dari kekhilafan Salma. Tetapi untuk itu (cerai) Taqy sudah ini (bulat)," terangnya. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini