Sukses

Kunjungi Pengungsi Palestina, Melly Goeslaw Ditemani Opick

Melly Goeslaw dan Opick ikut mengunjungi IQRA School, sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Sahabat Palestina Memanggil (SPM) memberangkatkan duta kemanusiaan untuk mengirim bantuan ke pengungsian warga Palestina di Turki, Suriah, dan Lebanon. Di antara rombongan yang berangkat adalah musisi Opick dan Melly Goeslaw.

Pada 18 Desember 2017 malam, misi yang membawa bantuan amanah dari masyarakat Indonesia senilai US$ 250 ribu itu memulai misi perdananya di kota Istanbul, Turki. Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Melly Goeslaw dan Opick ikut mengunjungi IQRA School, sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak Palestina.

Rombongan misi kemanusiaan ini lalu melanjutkan penyaluran bantuan hingga 24 Desember 2017, ke kamp-kamp pengungsi warga Palestina di perbatasan Turki-Suriah, dan Lebanon.

Melly Goeslaw bersama Opick dan rombongan Sahabat Palestina Memanggil, bersama tiga lembaga lain yakni TDA (Tangan Di Atas), Zakat Sukses, SSC, dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dengan event organizer Qupro Indonesia, bertolak ke Turki pada Minggu (17/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Penggalangan Dana Setahun

"Dana ini merupakan hasil penggalangan dana hampir setahun ini, mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi," kata Amrozi M Rais, pembina SPM yang ikut bersama rombongan.

Sementara itu, sebagai salah satu duta kemanusiaan yang berangkat, Opick sang pelantun "Tombo Ati" mengaku, dirinya sangat bersyukur telah ditakdirkan bersama SPM untuk menyerahkan langsung bantuan yang selama ini dikumpulkan.

 

3 dari 3 halaman

Dedikasi Diri

Opick yang mendedikasikan dirinya untuk urusan Palestina itu mengatakan bahwa hal penting dari yang telah dilakukannya untuk Palestina adalah edukasi.

Menurutnya, ini adalah bekal untuk keluarganya, karena dirinya ditakdirkan untuk berbuat dan menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang selama ini digalang.

"Selama ini saya hanya bernyanyi, berteriak, mengajak orang untuk donasi, saya juga ingin 'MMM': melihat, merasakan, dan menyerahkan," ujar Melly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini