Sukses

Manggung di Acara Alumni, Kahitna Terkenang Masa SMA

Heidi Yunus mengatakan masa berseragam putih abu-abu itu menjadi masa paling mengesankan dan paling indah.

Liputan6.com, Jakarta Personel grup band Kahitna merasa terkenang kembali ke masa-masa sekolah menengah atas (SMA). Heidi Yunus, salah satu pentolan Kahitna, mengatakan masa berseragam putih abu-abu itu menjadi masa paling mengesankan dan paling indah. Hal itu dirasakan mereka saat manggung di sebuah acara alumni SMA. 

"Saya jadi seperti ingat lagi masa SMA dulu, nih. Luar biasa menyenangkan," kata Heidi saat mengisi acara reuni spektakuler alumni SMA 31 Jakarta di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (19/11/2017). 

Penampilan Kahitna menjadi puncak acara dari kegiatan yang menghadirkan lebih dari 2 ribu alumni lintas angkatan itu. Kegiatan ini dihadiri oleh alumni dari angkatan 1979 sampai 2016. "Salut yah buat teman-teman alumni SMA 31," ucap Carlo Saba, vokalis Kahitna lainnya.

"Iya, katanya sih ada yang dari angkatan 1979 juga. Wah, itu sih saya masih pake popok tuh," celetuk Heidi yang disambut dengan senyuman seluruh alumni. 

Sementara itu, Mardani, Ketua Panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta, mengatakan kegiatan yang melibatkan seluruh alumni lintas angkatan ini menjadi yang pertama digelar. "Hadirnya kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahim di antara sesama alumni," kata pria yang akrab disapa Abah ini.  

Dani, begitu sapaan akrab Mardani, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan. Mulai dari bazar yang menghadirkan 43 stan, donasi buat anak yatim dan duafa dari keluarga besar alumni SMA 31 dan guru purnabakti, hingga acara hiburan. Untuk acara hiburan, menghadirkan grup Kahitna, Kokom Band, pedangdut Irma Darmawangsa serta aksi stand up comedy dari Abdel.

"Kegiatan reuni ini tidak hanya sekadar melakukan selebrasi dan lepas kangen saja, tapi kami ingin kegiatan reuni ini dapat membantu sesama alumni maupun guru-guru kami yang kini sudah tidak lagi aktif," ucap Dani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan pembina

Pembina kegiatan Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta, Kombes Pol Andry Wibowo, mengajak seluruh alumni untuk bersatu. Ia melihat alumni SMA 31 Jakarta ini sudah seharusnya dapat memberikan kontribusi buat kemaslahatan masyarakat.

"Kegiatan reuni yang kita lakukan sekarang ini sepatutnya menjadi awal untuk menyatukan kita semua. Jadi teruslah kita saling berkontribusi bagi sesama alumni maupun lingkungan yang lebih luas," kata Andry yang sekarang ini menjabat sebagai Kapolres Jakarta Timur.

Andry sangat mengapresiasi usaha keras dari seluruh panitia dan alumni yang telah bisa mewujudkan kegiatan reuni lintas angkatan ini. Ia berharap setelah kegiatan reuni ini akan lahir sejumlah gagasan untuk lebih menyatukan dan mensinergikan seluruh potensi alumni. "Jadi jangan hanya sampai di reuni ini saja," ucap alumni dari angkatan 1989 ini.

Sebelum acara puncak reuni lintas angkatan, panitia telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pendahuluan. Di antaranya ada kegiatan bazar amal, fun walk pada saat Car Free Day, serta Hari Guru Sedunia di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.