Sukses

‎Seluruh Harta Gono-gini Ibnu Jamil Diberikan untuk Anak

Ibnu Jamil akan memberikan rumah dan mobilnya untuk anak.

Liputan6.com, Jakarta - Perceraian Ibnu Jamil dengan Ade Maya masih berjalan alot. Pasalnya, Ade Maya masih ngotot mempertahankan rumah tangga yang dibinanya sejak 11 tahun lalu. Sementara Ibnu Jamil, sudah mantap pada keputusannya bercerai dari Ade Maya.

Istri presenter sekaligus aktor Ibnu Jamil, Ade Maya seusai mengikuti sidang perdana perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9). Ketidakhadiran Ibnu Jamil membuat agenda mediasi diundur 5 Oktober mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kabarnya, untuk memuluskan perceraiannya, Ibnu Jamil dan Ade Maya akan membuat beberapa poin kesepakatan. Dalam kesepakatan itu akan diatur beberapa hal penting terkait pengasuhan anak hingga harta gono-gini.

"Macam-macam (kesepakatan). Standar-lah dalam gugatan hak asuh anak, pendidikan anak, mungkin hal yang harus dibagi secara bersama-sama dan adil," ungkap pengacara Ibnu Jamil, Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibnu Jamil Serahkan Rumah untuk Istri dan Anak

‎Khusus pembagian harta gono-gini, Ibnu Jamil berencana menyerahkan harta bersamanya dengan Ade Maya kepada buah hatinya. Selain itu, untuk rumah dan mobil juga bakal diberikanya untuk anak.

"Iya pembagian (harta) untuk masa depan anak. Semua dialoksikan untuk anak saat sudah besar. Itu (mobil dan rumah) nanti diberikan kepada anak," kata Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Untuk pembiayaan (anak) kisaran segitu (Rp 30 juta) saya rasa cukup besar untuk sekolah atau untuk makan," lanjutnya.

Selain itu, selama anaknya dalam pengasuhan Ade Maya, Ibnu Jamil mengizinkan istrinya untuk menempati rumah bersama mereka. "Ya kemungkinan (rumah) nanti ditempati (Ade). Diizinkan aja, enggak apa-apa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.