Sukses

Deddy Corbuzier: Artis Lain Sombong Harta, Gue Sombong Pajak

Menurut Deddy Corbuzier, artis pamer harta malah bisa membuat kesenjangan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier baru-baru ini mengunggah video di Instagram di mana dirinya membayar pajak Rp 2,5 miliar. Deddy Corbuzier sengaja membuat video tersebut karena prihatin dengan artis Tanah Air yang hobi pamer harta.

Masalahnya, kata Deddy Corbuzier, meski kerap pamer harta, namun banyak dari artis tersebut yang rupanya lalai membayar pajak. Pria berkepala plontos itu pun menyindir artis lain dengan gayanya sendiri.

Deddy Corbuzier (Instagram)

"Kalau mau sombong yuk, berapa besar pajak lo tiap tahun, mending itu yang disombongin dari pada barang-barang mewah disombongin. Kalau publik figur sombong harta, gue sombong pajak," kata Deddy Corbuzier sambil tertawa, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Menurut Deddy Corbuzier, selama ini dirinya tak pernah memamerkan hartanya. Mantan suami Kalina Octarnny ini lebih senang mengunggah aktivitas sehari-harinya di Instagram seperti ketika sedang berolahraga atau lainnya.

"Pernah enggak saya nyombongin mobil saya baru, rumah baru saya? Paling saya posting lagi nge-gym. Bukan itu yang harus disombongin, itu malah menimbulkan kesenjangan masyarakat yang luar biasa," ujar Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier (Instagram)

Deddy Corbuzier juga mengakui kalau dirinya yang pamer bayar pajak sebesar Rp 2,5 miliar untuk menyindir artis lain. Namun tidak itu saja, pria kelahiran 28 Desember 1976 itu ingin mengajak masyarakat Indonesia agar taat membayar pajak.

"Saya menyindir semua warga negara Indonesia, termasuk selebritas yang enggak bayar pajak," kata Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

Video Terkini