Sukses

Natalie Sarah Tolak Keinginan Anak untuk Sekolah di Luar Negeri

Natalie Sarah mengaku masih khawatir untuk melepas putrinya sekolah di luar negeri sendirian.

Liputan6.com, Jakarta - Putri pertama Natalie Sarah dari pernikahan terdahulunya dengan Dian Rahmat, Nadiva Maureen, berkeinginan untuk menempuh pendidikan ke luar negeri. Remaja yang kini duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA, ingin menggambil jurusan seni di Korea Selatan.

Namun sebagai ibu, Natalie Sarah rupanya tak bisa mewujudkan keinginan anaknya. Alasannya, Natalie Sarah merasa belum siap melepaskan anaknya untuk pergi jauh darinya.

Natalie Sarah bersama suami, Abdullah Rizal dan anak lelakinya, Habibi Abdullah Aziz.  (Instagram)

"Aku masih anggap dia anak kecil, belum mandiri. Ya takutnya gimana-gimana. Kalau dia serius untuk sekolah di sana, bukan main-main ya enggak apa-apa. Tapi kelihatannya dianya masih belum bisa," ujar Natalie Sarah, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Selain itu, Natalie Sarah takut anaknya mendapatkan perlakuan tak senonoh ketika sekolah di luar negeri. Apalagi, ia dan suami tak bisa mengawasi secara langsung. "Percaya itu ke dia kalau lingkungannya mendukung. Kalau di sana agak khawatir ya," jelas Natalie Sarah.

Natalie Sarah (Instagram)

Sebagai ibu, Natalie Sarah menomorsatukan keamanan anaknya jika sekolah di luar negeri. Ia bisa saja mengizinkan Nadiva sekolah di Korea Selatan dengan beberapa syarat.

"Sebenarnya boleh sih sekolah di sana. Tapi dia harus punya partner teman sekolah yang sama dari Indonesia dan keluarganya aku kenal. Barengan satu rumah apartemen mungkin bisa dipikirin. Terus akunya juga nemenin dia di sana," kata Natalie Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini