Sukses

Film Horor Happy Death Day Tumbangkan Blade Runner 2049

Liputan6.com, Jakarta - Film horor berbiaya rendah produksi Universal dan Blumhouse, Happy Death Day, rupanya berhasil membuat para penikmat film di Amerika Serikat antusias. Di box office, film tersebut berhasil mencapai angka US$ 26,5 juta di AS dan Kanada selama akhir pekan lalu di bioskop.

Alhasil, Happy Death Day berhasil melampaui film yang sempat berada di posisi pertama sebelumnya, Blade Runner 2049, seperti dikabarkan Ew.com, Minggu (15/10/2017). Film berbiaya US$ 4,5 juta ini juga mendapat penilaian cukup positif dari para pengamat dan penonton.

Bintang The Notebook, Ryan Gosling bergabung dengan jajaran pemain Blade Runner yang turut diperankan Harrison Ford.

Di CinemaScore, film Happy Death Day mendapat poin B, sementara di Rotten Tomatoes meraih angka 65 persen. Happy Death Day juga menjadi film horor yang bertengger di puncak box office di tahun ini setelah Annabelle: Creation dan It.

Happy Death Day disutradarai oleh Christopher Landon yang sebelumnya mengarahkan film Burning Palms, Paranormal Activity: The Marked Ones, dan Scouts Guide to the Zombie Apocalypse. Film ini berada di bawah bendera Blumhouse dan Universal, yang sebelumnya merilis Split dan Get Out.

Get Out (bet.com)

Keunikan Happy Death Day terletak pada konsepnya yang menggabungkan unsur horor slasher ala Scream dan Halloween dengan konsep perputaran waktu seperti Groundhog Day dan Edge of Tomorrow. Lebih unik lagi, film ini memiliki nuansa humor situasional ala film komedi remaja yang tak terlalu dipaksakan.

Hingga kini, Happy Death Day masih menunggu antrean untuk tayang di bioskop Indonesia. Sehingga, masih ada waktu jeda bagi para pecinta film horor untuk bisa kembali menikmati genre ini setelah "dihajar" oleh It dan Pengabdi Setan. Film ini juga cocok untuk menyambut Halloween yang akan jatuh pada 30 Oktober mendatang.