Sukses

Mengenal Betari Ayu, Bintang di Sinetron Tuhan Ada di Mana-mana

Liputan6.com, Jakarta - Debut sebagai pemeran utama wanita dalam sinetron Tuhan Ada di Mana-mana, nama Betari Ayu pun langsung jadi perbincangan hangat para pecinta sinetron. Lantaran wajahnya yang masih sangat asing di jagat sinetron, tak heran banyak yang langsung menggugat kualitas aktingnya.

Untungnya, itu hanya terjadi di awal penayangan salah satu sinetron yang masuk daftar Cerita Baru SCTV tersebut. Selama seminggu tayang, akting Betari Ayu ternyata tak mengecewakan. Ia tampil cukup apik lewat peran Medina, si gadis baik hati namun memiliki orang tua sombong.

Tuhan Ada Dimana-Mana

Betari Ayu tampil cantik dengan hijabnya di Tuhan Ada di Mana-mana. Peran ini bisa dibilang tak sulit karena sesuai aslinya, Betari memang juga sudah berhijab. Yang susah mungkin membangun chemistry dengan lawan mainnya, Aditya Zoni. Sebagai sesama pendatang di jagat akting yang langsung mendapat berkah sebagai bintang utama, keduanya dituntut menyajikan akting menawan.

Peran Betari Ayu jadi Medina sendiri diceritakan sebagai gadis cantik berhijab dan berhati baik. Medina berbeda dengan kedua orang tuanya yang dikenal warga Kampung Jambu akan kesombongannya. Orang tua Medina (diperankan Qubil AJ dan Cut Memey) adalah juragan beras yang suka pamer dan usil dengan orang lain. Medina dikisahkan menyukai Ilham (Aditya Zoni), anak Bang Okim (Aditya Hervapi) dan Mpok Tinjun (Devi Permatasari). Karena satu masalah dengan orang tua Ilham di masa lalu, hubungan Medina dan Ilham pun mendapat tentangan dari kedua orang tua Medina.

Pesinetron Betari Ayu. (Instagram - @btr_ayu)

Sebelum terjun ke dunia akting, Betari Ayu sudah sering mengikuti lomba modelling. Wajahnya mulai dikenal saat ia masuk jadi salah satu finalis di ajang Sunsilk Hijab Hunt tahun 2016 lalu. Setelah itu, Betari mulai menjajal dunia akting. Sebelum Tuhan Ada di Mana-mana, Betari tercatat pernah ikut bermain bersama Ricky Harun di sinetron Pangeran 2 yang tayang di SCTV pada 2015 lalu.

Betari Ayu hanya butuh waktu setahun saja hingga mendapat kesempatan menjadi bintang utama dalam sebuah sinetron. Selain Tuhan Ada di Mana-mana, wajah dara kelahiran 22 Juli 1999 ini juga akan segera hadir di film layar lebar perdananya berjudul Suami Yang Menangis. Film tersebut diangkat dari kisah nyata tentang kehidupan Ustaz Arifin Ilham. Menariknya, Betari Ayu akan memerankan istri pertama dari sang ustaz di film ini.