Sukses

Dokter Serba Salah Tangani Ayah Ricky Perdana

Ayahanda Ricky Perdana, H. Idin Yusuf Diah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ayahanda Ricky Perdana, H. Idin Yusuf Diah meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2017) malam. Pria 64 tahun itu menutup mata usai berjuang melawan kanker dan diabetes.

Awalnya, H. Idin Yusuf Diah didiagnosa mengidap kanker Sarcoma. Namun belakangan baru diketahui adanya kelenjar getah bening yang kian memperparah kondisi kesehatan ayah Ricky Perdana.

‎

"Awalnya sih (kanker) Sarcoma. Tapi dokter bilang ada kelenjar getah bening juga. Makanya saya juga masih bingung dengan hasil diagnosanya," kata Ricky Perdana saat dihubungi, Minggu (8/10/2017).

Selain itu, H. Idin Yusuf Diah juga diketahui memiliki riwayat diabetes. Kondisi itu membuat dokter serba salah dalam mengambil tindakan medis. Pasalnya, jika salah mengambil tindakan dapat berakibat fatal.

"Kami tahunya gula awalnya. Tapi ketahuan ada yang menempel di usus, dari tumor menjadi kanker. Makanya (dokter) enggak bisa lakukan tindakan, karena Ape (ayah) enggak bisa apa-apa. Soalnya kalau gula darahnya tinggi kan enggak bisa operasi, takut lukanya itu (makin parah)," ujar Ricky Perdana.

"Jadi kami fokus di perbaikan gula, gizi, protein, albumin dan tensi darahnya. Ternyata jadinya malah menyebar, serba salah juga sih. Kalau gula itu biangnya semua penyakit sih, apa aja bisa timbul," lanjutnya.

Rencananya, jenazah H. Idin Yusuf Diah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Palembang, Sumatera Selatan. "Dimakamkan di pemakaman keluarga Palembang. Sesuai permintaan mama, soalnya di sana ada orangtua mama (kakek) dan adik. Jadi biar ziarahnya juga sekalian," ucap pemain film 3 Playboy Galau ini. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini