Sukses

Ipang dan Tony Q Kolaborasi di Lagu Bertema Nasionalisme

Ipang dan Tony Q dikenal sebagai musikus yang eksis di genre blues dan reggae.

Liputan6.com, Jakarta - Ipang Lazuardi dan Tony Q dikenal sebagai musikus yang beda genre bermusik. Ipang selama ini berkiprah di ranah rock dan blues, sementara Tony Q eksis di reggae.

Namun, keduanya justru bersatu menggarap sebuah lagu yang berjudul "Masih Saktikah Harimu". Lagu tersebut masuk dalam sebuah album bertemakan perayaan hari-hari nasional yang digagas seniman dan praktisi komunikasi, Didik Kurnianto.

"Jika diamati, anak-anak muda zaman sekarang banyak yang tidak mengenal hari-hari besar nasional bangsa kita. Seperti contohnya hari Sumpah Pemuda, Kesaktian Pancasila dan sebagainya," ucap Didik Kurnianto saat dihubungi via telepon, Jumat (6/10/2017).

Ia pun memilih Ipang Lazuardi dan Tony Q untuk mengajak generasi muda mengingat hari-hari besar nasional melalui instrumen musik. Didik menilai, kedua musikus tersebut punya pengaruh cukup besar di panggung musik.

"Sejak awal, saya menawarkan produksi ini, Tony ternyata sangat antusias, begitu juga Yoyik Lembayung tiap pagi berdiskusi dengan saya, syair yang beliau tulis juga muncul bagus dan dalam," dia menguraikan.

Syair lagu berjudul "Masih Saktikah Harimu" ditulis oleh Yoyik Lembayung, digubah oleh Atoklobot dan diaransemen oleh Tony Q Rastafara, dan vokalnya ada pada[ Ipang Lazuardi](/2295068 "").

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini