Sukses

Dream Theater Belajar Melodi Gundul Pacul dari Dewa Budjana

Jordan Rudess, keybordis Dream Theater sempat membuat heboh dengan membawakan melodi Gundul Pacul.

Liputan6.com, Jakarta Pada konsernya di hari kedua, Dream Theater mengejutkan penonton dengan membawakan melodi Gundul Pacul. Alunan nada lagu dolanan anak itu dimainkan oleh Jordan Rudess, keybordis band metal progresif asal Amerika Serikat, setelah lagu Metropolis Pt. 1: The Miracle and the Sleeper dan Under a Glass Moon.

Personel band Dream Theater menyapa penonton usai tampil di hari kedua JogjaRockarta International Music Festival 2017 di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Sabtu (30/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mendengar alunan nada Gundul Pacul penonton kagum dan bertanya-tanya dari mana Rudess mengetahui lagu tersebut.

Berdasarkan cuitan Adib Hidayah di akun Twitter, Dream Theater belajar lagu Gundul Pacul dari gitaris handal Indonesia, Dewa Budjana.

"Ternyata @dewabudjana yang mengajarkan @Jcrudess dari @dreamtheaternet membawakan lagu “Gundhul Pacul” di hari kedua #JogjaROCKarta," tulis Adib di Twitter.

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi, mengatakan sewaktu di belakang panggung, personel Dream Theater ternyata tidak keberatan memainkan musik etnik Jawa. Ketika itu Rudess yang paling semangat menyanggupi.

Aksi panggung vokalis Dream Theater, James LaBrie saat menghibur penonton di hari kedua JogjaRockarta International Music Festival 2017 di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Sabtu (30/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ternyata mereka sudah siap dengan Gundul Pacul," pungkas Anas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini