Sukses

Psikologi Anak Donny Kesuma Terganggu Akibat Perceraian

Anak-anak Donny Kesuma akan dibawa ke Psikolog untuk diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta Donny Kesuma dan Yuni Indriyanti saat ini tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Buat Yuni, perceraiannya sangat mengganggu psikologis ketiga anaknya,Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, M. Hazel Raga Kesuma (laki-laki). Oleh karenanya ia berencana membawa ketiga buah hatinya itu untuk konsultasi ke psikolog.

Rumah tangga Donny Kesuma dan Yuni Indriyati kembali diterpa isu perselingkuhan. (via instagram.com/wihanawina)

"Akan dibawa ke psikolog. Mereka nggak di bully sih, tapi temen-temennya pada nanya. Anak-anak terganggu, malu," ujar Yuni saat dihubungi melalui sambungan telpon, Selasa (26/9/2017).

Menurut Yuni, pemberitaan di berbagai media tentang perceraian dia dan Donny Kesuma sangat mempengaruhi ketiga anaknya. Bahkan ada anaknya yang enggan membuka internet, takut membaca tentang berita perceraian orangtuanya.

"Mereka bilang nggak mau lihat berita di internet. Berti dampaknya besar," ujar Yuni.

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, dengan dibawa ke psikolog, setidaknya anak mau jujur dengan permasalahan dan beban moril yang tengah dihadapi, akibat perceraian kedua orangtuanya. Yang Yuni tahu, anaknya saat ini lebih banyak diam, dan tak mau terbuka dengannya.

Sidang Cerai Donny Kesuma (Deki Prayoga/bintang.com)

"Mungkin mereka (anak-anak) mau cerita sama mamanya takut nambah beban. Makanya aku mau bawa ke psikolog anak," kata Yuni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini