Sukses

Pisah Rumah, Ibnu Jamil dan Istri Putus Komunikasi

Untuk kedua kalinya rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya diterpa isu perceraian.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Untuk kedua kalinya rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya diterpa isu perceraian. Kedua pihak pun terlibat saling gugat perceraian di pengadilan. Hal itu berdampak pada hubungan komunikasi Ibnu Jamil dan Ade Maya yang kian memburuk.

"Karena sudah pisah (rumah), mungkin sudah enggak berjalan dengan baik," kata pengacara Ibnu Jamil, Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Putusnya komunikasi Ibnu Jamil dan ade Maya, kata Agus, sudah berlangsung lama. Pasangan yang menikah pada 2006 lalu ini tak lagi berkomunikasi secara langsung maupun melalui media sosial.

"Sudah lama engak komunikasi. Tidak ada sama sekali (komunikasi)," ucapnya.

Oleh karena itu, Agus berharap langkah mediasi yang dilakukan pengadilan dapat menjembatani polemik tersebut. "Mungkin ada upaya ke situ (berbaikan), tapi karena komunikasi dua arah kurang berjalan dengan baik, jadi sampai saat ini belum ada jalan keluar. Untuk itu. Hakim ada untuk memediasi, agar ada perdamaian," ujar Agus Setiawan. ‎

Seperti diketahui, ini merupakan sidang cerai kedua bagi Ibnu Jamil dan Ade Maya. Sebelumnya, Ade Maya pernah menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2017 lalu. Namun, gugatan itu digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, lantaran Ade Maya tak pernah menghadiri sidang.

Tak lama berselang, giliran Ibnu Jamil yang mendaftarkan permohonan talak cerainya terhadap Ade Maya pada 4 Agustus 2017. Tapi dalam sidang perdana hari ini, Ibnu Jamil tak hadir.

Ibnu Jamil menikah dengan atlet voli, Ade Maya pada 2006 lalu. Selama 11 tahun berumahtangga, Ibnu Jamil dan Ade Maya jauh dari gosip. (Ras)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.